Connect with us

Pariwisata

Resmi Beroperasi, Ini Harapan Bupati Kepada Pengelola Parang Hill.

Published

on

Resmi Beroperasi, Ini Harapan Bupati Kepada Pengelola Parang Hill.

Rasi Fm – Kabupaten Magetan memiliki destinasi wisata baru di Kecamatan Parang. Parang Hill merupakan milik pengusaha kelahiran Kecamatan Parang, Suryo Bintoro atau lebih dikenal dengan panggilan Hanbing yang memiliki luas lahan hingga 7 hektar. Pembukaan secara resmi destinasi wisata yang berada di Dukuh Nggasiran Desa Mategal dihadiri langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto. Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, dimasa pandemic covid 19 dibutuhkan pengusaha maupun investor yang berani melakukan inovasi ditengah upaya pemerintah daerah meningkatkan perekonomian warga. Pemerintah daerah juga berencana akan mendukung usaha destinasi wisata dengan ketersediaan akses menuju destinasi wisata Parang Hill. ,
“Tanggapan saya positif, saya tadi bicara dengan mas Embing pemerintah memerlukan orang seperti beliau yang punya inisiatif ditengah ni. Ditengah pandemi ada yang punya pemikiran outbox. Kewajiban pemerintah ketika ada pengusaha seperti ini kita harus mendukung,“Ujarnya.
Sementara Suryo Bintoro alias Hanbing mengatakan, selain sebagai destinasi wisata yang menyediakan hiburan keluarga dengan berbagai destinasi seperti kolam renang, wahana taman bermain anak anak dan lokasi alami keindahan perbukitan di sekitar Parang Hill juga akan dikembangkan menjadi destiasi wiasata yang menyediakan kebutuhan ruang pertemuan dan wahana pondok wisata. Dengan menginap di pondok wisata pengunjung bisa menikmati detik detik terbitnya matahari.
“Seperti Magetan kumandang saya juga ingin Parang Hill menjadi icon Magetan. Saya harap keberadaan Parang Hill juga akan menjadi penarik investor atau pengusaha yang akan berminat berinvestasi di Parang untuk membangun daerah sini, ” Katanya.
Dengan keberadaan destinasi wisata alam Parang Hill pergerakan perekonomian warga di kecamatan Parang yang dulunya merupakan kawasan yang minus karena tandus akan mampu mendongkrak perekonomian warga. (DmS)

Baca Juga:  Mengenal Jeruk Jawa, Yang Melanglang Hingga Negara India, Thailand dan Chili dari Desa Bibis.

 226 total views,  3 views today