Connect with us

Olahraga&Kes

Pelari PGL Pos Cemoro Sewu Siap Ramaikan Marathon 100 Km Bantu Penyintas Kanker.

Published

on

Pelari PGL Pos Cemoro Sewu Siap Ramaikan Marathon 100 Km Bantu Penyintas Kanker.

Rasi Fm – Zainuddin pelari dari Paguyuban Giri Lawu Pos Cemoro Sewu jalur pendakian Gunung Lawu siap mengikuti kegiatan marathon 100 Km RUN AGAINST CANCER 2023 ( RAC ) yang akan dilaksanakan pada Bulan Februari tahun 2023 mendatang.

Ditemui saat menjadi bintang tamu acara ngobrol bareng radio rasi fm dia mengatakan, kegiatan run against cancer 2023 start akan dilakukan di Kabupaten Magelang dengan finish di Kota Semarang.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksin Booster Polsek Panekan.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut Zainudin mengaku melakukan latihan setiap hari di Stadion Manahan Solo bersama sejumlah atlit lari. Selain latihan lari Zainuddin juga melakukan latihan renang untuk meningkatkan staminanya.

“Setiap hari latihan dari internal, Setiap minggu latihan dengan atlit Sparko. Untuk latihan pernafasan, pergerakan dan mengontrol pergerakan tangan dan kaki saya menyelam,” ujarnya.

Baca Juga:  Pasien Terkonfirmasi Covid 19 di Magetan Capai 20 Orang, Masih Level Aman.

Zainuddin menambahkan, untuk mengikut kegiatan marathon 100 km pelari harus menjalani test lulus malakukan marathon 75 kilometer. Zainuddin sendiri langsung bisa lolos menjadi peserta karena berhasil menyelesaikan kegiatan marathon dari Pos Cemoro Sewu menuju Monas sejauh 600 kilometer pada Bulan Agustus lalu. Kegiatan tersebut untuk menggalang dana bagi penyintas kanker.

Melalui kegiatan run against cancer 2023 Zainuddin mengajak masyarakat yang peduli dengan para penyintas kanker untuk melakukan donasi yang bisa membantu mereka untuk bisa sembuh. Dia juga mengajak masyarakat meramaikan kegiatan run against cancer 2023.

Baca Juga:  Bincang Sedekah Ilmu Voli Palguno, Lahirkan Puluhan Atlit Voli Berprestasi Dari Magetan.

“Saya mengajak masyarakat dan para atlit untuk peduli dengan penyintas kanker. Semoga besok banyak yang berpartisipasi dan berdonasi di acara besok,” imbuhnya. (DmS)

 294 total views,  9 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *