Connect with us

Kum&KRIM

Anggota DPRD Magetan Laporkan Pemilik Akun AS Soal Pencemaran Nama Baik

Published

on

Anggota DPRD Magetan Laporkan Pemilik Akun AS Soal Pencemaran Nama Baik

Rasi Fm- Anggota DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono melaporkan pemilik akun facebook AS terkait pencemaran nama baik. Yun Suryotomo Kuasa Hukum Joko Suyono mengatakan, pelaporan resmi ke Polda Jawa Timur telah dilakukan pada tanggal 26 April 2021 lalu dengan dugaan pencemaran nama baik terhadap kliennya. Dalam postingannya di media social pemilik akun FB AS menuding Joko Suyono memiliki anak dari hubungan gelap dengan seseorang dan menuding anggota dewan tersebut menggunakan sabu sabu.
Yun Sunyoto mengaku mengapresiasi langkah Polda terkait laporan terkait kasus pencemaran nama naik kliennya di media social tersebut. Dia mengaku menunggu perkembangan kasus tersebut mengingat pengungkapan kasus pencemaran nama baik di media social membutuhkan waktu.
“Kita melakukan upaya hukum pelaporan terhadap akun AS tersebut ke Polda Jawa Timur pada tanggal 26 April 2021. Kita menyiapkan saksi dari kita yang melihat pernah membaca postingan itu, kemudian siapa yang berteman dengan akun itu kita kumpulkan semua kemudian kita serahkan kepada polisi untuk dimintai keterangan. Dan ternyata polisi menemukan akin masih aktif sampai sekarang,” ujarnya.
Sementara Joko Suyono mengaku jika postingan AS sangat merugikan bagi dirinya mengingat dirinya adalah wakil rakyat dan postingan pemilik akun AS tidak mendasar. Dia mengaku siap dilakukan pemeriksaan untuk membantah tudingan pemilik akun AS terkait penggunaan narkoba dan tudingan memilki anak dari hasil selingkuh. Hal tersebut menurutnya merupakan pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter. Laporan kepada pihak kepolisian merupakan upaya hukum agar pemilik akun AS mendapat sanki terkait penyebaran informasi tidak benar sehingga AS tidak semena mena menyebarkan berita hoak terkait seseorang.
“ Yang jelas yang dituduhkan itu tidak pernah saya lakukan. Saya dituduh punya anak, punya selingkuham terus ada video mesumnya itu di FB. Akhir akhir ini dituduh pengguna sabu, terus saya berteman baik dengan polisi sehingga saya tidak diperiksa. Hal ini merupakan pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter,” katanya.
Yun Sunyoto mengaku pihaknya masih menunggu kelanjutan dari hasil pemeriksaan polisi terhadap sejumlah saksi yang mengetahui postingan pemilik akun AS. (DmS)

Baca Juga:  Polisi Magetan Amankan Pedagang Yang Membawa 91 Jerigen Arak Jawa Yang Omsetnya Puluhan Juta

 129 total views,  3 views today