Connect with us

Lifestyle

Jamaah Haji Kloter Magetan Hari ini Berangkat Menuju Puncak Kegiatan Ibadah Haji.

Published

on

Jamaah Haji Kloter Magetan Hari ini Berangkat Menuju Puncak Kegiatan Ibadah Haji.

Rasi Fm – Jamaah haji kloter 6 embarkasi Surabaya dari Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorgo dan Kabupaten Pacitan hari ini mulai berangkat menuju puncak pelaksanaan kegiatan ibadah haji tahun 2022. Ustad Zahni pendamping rombongan Jemaah haji Kabupaten Magetan mengatakan, Hari jumat pagi rombongan Jemaah haji kloter 6 mulai melakukan persiapan untuk berangkat melaksanakan kegiatan wukuf di Padang Araffah dan mabit di musdaliffah serta lempar jumroh di Mina.
“ Hari ini berangkat menuju puncak ibadah haji, Besok selepas dhuhur hingga maghrib kami melaksanakn wukuf dipasang arafah dan selanjutnya mabit di musdalifah dan tengah malam sebelum subuh kami harus sudah sampai di Mina untuk melaksanakan jamarot dan seterusnya,” ujarnya.
Tepat di hari Idul Adha pada 9 Juli 2022 atau 10 Dzulhijjah 1443 H, jemaah haji sudah berada di Mina untuk melaksanakan lempar jumrah.
Tahun ini Kabupaten Magetan mendapat kuota 173 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Surabaya.
Tahun 2022 ini, kuota haji dari Indonesia berjumlah 100.051 di mana jumlah ini terdiri atas 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus. (DmS)

Baca Juga:  Jelang Ulang Tahun ke 346, Bupati Magetan Optimis Bisa Capai 60 Persen Warga Tervaksin

 628 total views,  3 views today