Connect with us

Ekonomi

Gelar Pelatihan Digital Marketing, Disperindag Magetan Perbesar Peluang Pasar PK 5.

Published

on

Gelar Pelatihan Digital Marketing, Disperindag Magetan Perbesar Peluang Pasar PK 5.

Rasi Fm – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan menggandeng puluhan pedagang kaki lima dalam pelatihan digital marketing yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Nirwana Kecamatan Plaosan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Sucipto mengatakan, pelatihan penjualan PK 5 melalui online dimaksudkan untuk memperluas pangsa pasar pedagang kaki lima mengingat kebanyakan para pedagang kaki lima tidak memiliki lokasi jualan. Kemudahan masyarakat mengakses media online juga menjadi pertimbangan pangsa pasar yang belum banyak dilirik oleh para pedagang.

Baca Juga:  Pemkab Magetan Sosialisasikan Pelaksanaan Pemotongan Hewan di Masa Pandemi PMK.

” Jadi pemasaran lewat digital, sekarang PK 5 kan tidak hanya berjualan off line, dia dirumah sekarang bisa pesan secara online, makanya ini dilatih digital marketing. Untuk narasumbernya dari Jakarta,” ujarnya.

Sementara Kasie Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Ratna mengatakan, kegiatan pelatihan digital marketing diikuti oleh 31 PKL yang merupakan pelaku usaha di seputar Jl Yos Sudarso. Mereka mendapat pemaparan wawasan usaha dengan memaksimalkan media sosial dari Crisma Wibowo yang merupakan pengusaha yang telah sukses dengan memanfaatkan tekhnologi digital.

Baca Juga:  Bidik Pasar Kopi, Pemdes Ngiliran Akan Buka Kebun Kopi Seluas 150 Hektar.

“ Masa pandemic dan sebagainya itu memberi wawasan kepada PKL untuk berfikir kreatif. Tidak hanya terpancang pada tempat dan cara jualannya saja. Biar mereka berfikir krratif dan menaikkan kelas mereka dari PKL menjadi pengusahalah,” katanya.

Baca Juga:  Kwarcab Magetan Kirimkan 16 Peserta Jambore Nasional Ke XI.

Dengan adanya pelatihan penjualan melalui pemanfaatan media sosial. Diharapkan para pedagang kaki lima di Magetan mempunyai daya kreasi untuk melakukan inovasi di bidang UMKM baik dari sisi produk maupun cara penjualan. (ADV)

 260 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *