Connect with us

Ekonomi&UMKM

Dikunjungi Komisi B DPRD Jatim Pelaku UMKM di Magetan Butuh Pasar Untuk Menjual Produk Mereka di Masa Pandemi

Published

on

Dikunjungi Komisi B DPRD Jatim Pelaku UMKM di Magetan Butuh Pasar Untuk Menjual Produk Mereka di Masa Pandemi

Rasi Fm – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan monitoring program kegiatan di bidang koperasi perindustrian dan perdagangan di Kabupaten Magetan. Dalam monitoring yang dilakukan di Desa Melangasri tersebut anggota DPRD Provinsi langsung berdialog dengan pelaku UMKM yang tetap eksis melakukan kegiatan meski di masa pandemi. Wakil ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa TImur Amar Saifusi mengatakan, DPRD Provinsi siap membantu pelaku UMKM di Magetan untuk tetap berproduksi di masa Pandemi.
“Kami memastikan bahwa seluruh kegiatan UMKM masih berjalan dengan baik. Kami siap untuk membantu yang disampaikan pelaku UMKM membantu dari sisi permodalan peningkatan SDM maupun permodalan,” ujarnya.
Pelaku UMKM di Kabupaten Magetan meminta adanya bantuan pemasaran produk mereka ketika dikunjungi oleh Angota DPRD Provinsi Jawa Timur. Ketua UMKM Magetan Pendi mengatakan, di masa pandemi seperti saat ini UMKM Magetan sangat membutuhkan bantuan penjualan untuk mereka selain kebutuhan pelatihan peningkatan SDM dan permodalan.
“kendala yang pertma UMKM dari segi SDM yang memang harus ditingkatkan, mau kreatiftas , modal dan juga pemasaran,” katanya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Magetan Kritisi Kampung Susu Lawu Soal Penanganan Limbah Kotoran Sapi.

 330 total views,  3 views today