Connect with us

Pariwisata

Gelar Festival Bonsai, Cara Penggiat Wisata Magetan Geliatkan Pariwisata Dimasa Pandemi

Published

on

Gelar Festival Bonsai, Cara Penggiat Wisata Magetan Geliatkan Pariwisata Dimasa Pandemi

Rasi Fm – Sejumlah penggiat pariwisata di Kabupaten Magetan menggelar festyival bonsai untuk menggeliatkan iklim pariwisata dimasa pandemic. Ketua panitia festival bonsai Kabupaten Magetan Widya mengatakan, sebanyak 125 pemilik bonsai dari karisidenan Madiun dan sejumlah pemilik Bonsai dari Kabupaten Jmbang dan Kediri juga antias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar di masa pandemic tersebut.
“Jadi untuk mendorong kembali pariwisata hidup itu harus bekerja sama dengan berbagai unsur. Bonsai memiliki keunikan, tidak semua orang mempunyai bonsai, tidak semua orang mampu beli bonsai dan semua orang ingin menikmati keindahan,” ujarnya.
Sementara Ketua Bonsai Kabupaten Magetan Harmanto mengatakan, festival bonsai yang diadakan penggiat destinas wisata kali ni merupakan ajang bagi pecinta bonsai di Magetan untuk menggali potensi bonsai yang ada di kaki Gunung Lawu. Panitia akan memberi motivasi dengan penghargaan kepada para peserta sehingga mereka lebih giat lagi dalam mengenalkan bonsai dari Magetan. “Ini karena bersifat local, kita mau mengangkat memotifasi teman teman pebonsai Magetan maka sekitar 70 persen kita berikan bendera untuk terus memotivasi mereka bermain bonsai, menambah ilmu dan terus berkreasi,” ucapnya.
Sementara Kepala DInas Pariwisata Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, selain untuk memberikan ruang kepada para pecinta bonsai untuk memamerkan karya mereka juga merupakan upaya pemerintah daerah untuk menggeliatkan destinasi wisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Magetan. “ Yang sangat kita harapaan dan tunggu adalah pergerakan multi efek player untuk bisa menumbuhkan pertumbuhan perekonomian di Magetan, Saya harapkan bonsai nanti sebuah trend yng bisa bertahan, tidak tenar kemudian meredup, inilah peran dari pecinta bonsai untuk mempertahankan itu,” katanya.
Festival bonsai yang menurut Joko Trihono merupakan salah satu cara untuk menggeliatkan iklim pariwisata di masa pandemic dan merupakan salah satu cara edukasi penerapan protocol kesehatan dimana masyarakat tetap berkreatifitas dan tetap menjaga protocol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (DmS).

 67 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *