Connect with us

Pariwisata

Hunian Hotel Di Sarangan Hanya 70 Persen Selama Libur Panjang, PHRI Berharap Ada Peningkatan Fasiltas.

Published

on

Hunian Hotel Di Sarangan Hanya 70 Persen Selama Libur Panjang, PHRI Berharap  Ada Peningkatan Fasiltas.

Rasi Fm – Tingkat hunian hotel di destinasi wisata Telaga Sarangan menurut Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Magetan hanya mencapai 70 persen dibanding hari biasa dimasa libur panjang tahan 2020. Ketua PHRI Kabupaten Magetan Sunardi mengatakan, dimasa pandemic kenaikan 70 persen hunian hotel di Telaga Sarangan tidak sesuai dengan harapan pemlik hotel dibandingkan sebelum masa pandemic covid 19. Meski demikian pengelola hotel mengaku capaian 70 persen lebih baik dimasa pandemic covid 19.
“Sedikit sekali pengaruhnya. Mulai ada covid dampaknya memang seperti itu, sampai 2 kali kan tutup itu. Itu sudah mendingan sudah 70 persenlah, mau akan pulih,” ujarnya.
Sunardi menambahkan, destinasi wisata Telaga Sarangan sebetulnya sangat ikonik bagi Kabupaten Magetan. Untuk memaksimalkan potensi Srangan menurutnya pemerintah Kabupaten Magetan harus melakukan pengembahan berupa penambahan wahana dan peningkatan fasilitas serta peningkatan kebersihan destinasi wisata.
“ Sarangan itu sebenarnya tidak ada duanya, sudah to sampai Bali sampai Lombok itu nggak ada duanya. Cuma penataan, kalau saya mengatakan Sarangan itu kurang penataan, kurang tambahan fasilitas, jadi apa yang belum ada pemerintah harus introspeksi,” imbuhnya.
Dari data Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan selama musim libur panjang sebanyak 25.000 pengunjung diperkirakan mengunjungi telaga sarangan yang menyajikan sejuknya udara dan keindahan alam pegunungan. Untuk mencegah penularan covid 19 pemerintah daerah mengaku membatasi jumlah pengunjung dan memperketat pengawasan protocol kesehatan di lokasi Telaga Sarangan.(DmS)

Baca Juga:  Resmi Beroperasi, Ini Harapan Bupati Kepada Pengelola Parang Hill.

 178 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *