Connect with us

Ekonomi&UMKM

Dinas Perindag Magetan Akan Buat Pasar Sayur Magetan Beroperasi 24 Jam

Published

on

Dinas Perindag Magetan Akan Buat Pasar Sayur Magetan Beroperasi 24 Jam

Rasi Fm – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan akan memberlakukan jam operasional pasar sayur Magetan 24 jam. Kepala Dinas Perindag Kabupaten Magetan Sucipto mengatakan, penataan jam buka pasar di pasar sayur dimana ada jam buka pasar dan jam buka penjual di luar pasar yang diberlakukan sejak tahun 2018 lalu. Sayangnya pedagang yang menjual di luar pasar merupakan para pedagang yang memiliki bedak pasar di dalam pasar.
Sucipto menambahkan, seringya konflik terkait jam operasional pasar membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan akan menyatukan pedagang yang buka diluar pasar untuk dimasukkan ke dalam pasar sehingga nantinya pasar sayur Magetan akan di berlakukan buka 24 jam. Per 1 November mendatang Pedagang yang berjualan di luar pasar akan mulai berjualan di dalam pasar .
“ Yang jualan di luar itu nyuri start. Harusnya jualannya jam 4 sore dia sudah datang jam 10 atau jam 11 kalau ada yang beli dilayani. Akhirnya gejolak lagi di dalam. Sekarang tidak ada lagi jam jualan, Akhirnya yang tidak punya bedak di dalam saya masukkan, Sekarang tidak ada lagi kecurigaan pedagang di luar dan di dalam karena semua sudah di dalam per 1 November semua pedagang diluar sudah masuk semua di dalam. Yang bisa jualan di luar yang grosir jualannya minimal 10 kilo ke atas,” ujarnya.

Baca Juga:  Berdayakan Masyarakat, Kades Melangasri Bidik Potensi Ekonomis Porang Dengan Bikin Demplot

Setelah pasar sayur Magetan akan dioperasikan 24 jam, lokasi pasar malam akan dikhususkan untuk area parkir dan digunakan untuk penjual borongan atau untuk grosir. Pengelolaan parkir per januari 2021 nantinya juga akan diserahakn ke Dinas perindustrian dan perdagangan dari Dinas Perhubungan Kabuaten Magetan. (DmS)

Baca Juga:  Dari Talut Bronjong di Kebaran Yang Roboh di Terjang Banjir, Warga Berharap Pemerintah Menelusuri Penyebabnya.

 237 total views,  3 views today