Connect with us

News

Dinas Lingkungan Hidup dan Pangan Kabupaten Magetan Pastikan Penyaluran Bantuan Beras dari Badan Pangan Selesai Sebelum Lebaran.

Published

on

Dinas Lingkungan Hidup dan Pangan Kabupaten Magetan Pastikan Penyaluran Bantuan Beras dari Badan Pangan Selesai Sebelum Lebaran.

RASI FM – Dinas Lingkungan hidup dan Pangan Kabupaten Magetan memastikan penyaluran beras dari Badan Pangan Nasional akan selesai sebelum lebaran. Kepala Dinas Lingkungan hidup dan Pangan Kabupaten Magetan Saif Muchlisun mengatakan, penyaluran bantuan pangan dari Bapanas tahap 3 sudah disalurkan sejak awal Bulan Maret 2024 kemairn dan dipastikan akan selesai sebelum hari raya idul Fitri untuk membantu ketahanan pangan warga Magetan.

Baca Juga:  Nasib KIM di Magetan, Dari 235 Desa Kelurahan Hanya 4 Yang Aktif

”Pertama Kartoharjo, Selasa Plaosan, hari Rabu Karas, Karto Harjo, hari ini Takeran, Kawedaan, Toro. Sebelum Hari Raya Lebaran sudah selesai penyalurannya,” ujarnya.

Saif Muchlisun menambahkan, tidak ada perubahan jumlah kuota penerima bantuan beras dari badan pangan nasional di Kabupaten Magetan. Dari data di Kabupaten Magetan tercatat sebanyak 56.382 kepala keluarga miskin ekstrem yang terdata di Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) telah menerima bantuan beras miskin dari pemerintah tahap pertama dan tahap ke 2. Dia berharap dengan tersalurnya bantuan beras dari Bapanas bisa menjamin kebutuhan pangan masyarakat Magetan menjelang Lebaran idul fiti tahun 2024.

Baca Juga:  Antisipasi Laka Lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan Usulkan Rolling Barrier dan Jalur Penyelamat.

“bantuan ini bisa membantu masyarakat, bahwa pemerintah itu hadir membantu masyarakat semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Bantuan Pangan dari Bapanas merupakan program pemerintah berupa penyaluran beras kepada keluarga penerima manfaat KPM dengan memanfaatkan cadangan beras pemerintah (CBP) sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

Baca Juga:  Pemprov Jatim Akan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Hingga Jelang Ramadhan.

Bantuan pangan sebesar 10 kilogram setiap bulan yang diberikan hingga Bulan Juni mendatang diberikan kepada masyarakat berpendapatan rendah, yakni KPM berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kemenko PMK.(DmS)

 142 total views,  3 views today