Connect with us

Ekonomi&UMKM

Dari Peluang Sepatu Rajut, Ibu di Magetan Raup Jutaan Rupiah Hingga Ekspor ke Abudabi

Published

on

Dari Peluang Sepatu Rajut, Ibu di Magetan Raup Jutaan Rupiah Hingga Ekspor ke Abudabi

Rasi Fm – Kepiawaian merajut benang membuat Diana Puspita Sari warga di Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan memiliki penghasilan hingga jutaan rupiah. Dari tangannya yang terampil merajut , Diana mempu menghasilkan berbagai barang berkualitas seperti baju, topi dan sepatu dari benang rajutan. Bahkan sepatu dan sandal hasil rajutan tangannya mampu menembus pasar di Pakistan hingga Abudabi. Harga sepatu dan sandal yang kebanyakan di pasarkan melalui media sosial dan online tersebut berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 500.000.
“Bikin baju, topi pantai, peci solat, sandal sepatu, tas. Tapi yang paling suka pesanan sepatu banyak sekali. Kadang dapat 10 kadang dapat 5 seminggu. Kemarin kirim ke Pakisatn, udah ada yang sampai ke Abudabi,”

Diana mengaku ketrampilan merajut benang menjadi barang berkualitas berawal dari masa pandemi yang membuat usahanya di bidang even organizer wedding sepi. Dalam waktu 2 jam dia mengaku berhasil belajar tehnik merajut sepatu hingga membuat beragam barang dari bahan benang rajut seperti dompet, sepatu bayi, sepatu anak anak, sandal dan sepatu orang dewasa. Untuk menghasilkan barang bagus bahkan Diana membeli benang rajut dari luar negeri seperti Negara China dan Jepang. Benang Yoko yang lembut untuk dompet, sepatu bayi kaos kaki bayi didatangkan dari Jepang sementara benang Poliseri untuk pembuatan sepatu dan tas didatangkan dari China.
“Pertama itu bikin sepatu satu hari jadi. Padahal saya baru belajar dari temen 2 jam sudah bisa. Mulai dari situ autodidak lihat youtube, belajar autodidak les online sampai kayak gini. Dipakai nyaman tinggal pilih model apa dan warna apa tinggal yang pesan,” imbuhnya.

Diana mengaku akan mengembangkan usaha handycraf dari benang rajut dengan memberi pelatihan kepada warga agar usahanya bisa berkembang. Saat ini usaha event organizer wedding miliknya dengan menyediakan kebutuhan accessories pernikahan juga dikembangkan dari tema benang rajut (DmS).

 61 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *