Connect with us

Politik

Tak Kunjung Mengalir, Warga Desa Sidokerto Minta Pengelola Pamsimas Segera Selesaikan Permasalahan.

Published

on

Tak Kunjung Mengalir, Warga Desa Sidokerto Minta Pengelola Pamsimas Segera Selesaikan Permasalahan.

Tak Kunjung Mengalir, Warga Desa Sidokerto Minta Pengelola Pamsimas Segera Selesaikan Permasalahan.

Rasi Fm – Warga Desa Sidokerto Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan berharap Pokmas Pengelolaan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat PAMSIMAS menyelesaikan permasalahan sambungan air yang sering tidak berjalan sesuai harapan. Ketua Badan Permusyawaratan Desa Sidokerto Rajiman mengatakan, dari sejumlah pertemuan antara pokmas dengan masyarakat pelanggan yang telah bersabar selama 2 tahun dengan pelayanan yang tidak sesuai harapan berharap pokmas bertangung jawab dan segera menyelesaikan sambungan air yang jarang mengalir.
“Masalah ini sudah terlalu lama, jangan di ulur ulur, jangan menunggu kemarahan masyarakat. Tindak lanjutnya belum, kemarin itu nego ke (Desa) Sumber Sawit minta sumber baru, tapi tidak semudah itu, melalui proses dari nol lagi,” ujarnya.
Rajiman menambahkan, toleransi masyarakat sudah cukup bersabar terkait pelayanan pamsimas karena telah menunggu selama 2 tahun terakhir. Jika permasalahan pengurusan pamsiamas tidak segera diselesaikan, masyarakat menuntut adanya uang yang mereka bayarkan sebesar Rp 600.000 untuk pemasangan instalasi air pamsimas dikembalikan.
“Sepanjang punya itikat baik untuk menyelesaikan masalah ini ya silahkan, tapi kalau sudah tidak mau bertanggung jawab ceritanya akan beda. Kalau tidak terselesaiakn masyarakat menuntut uang kembali,” imbuhnya.
Sebelumnya warga desa Sidokerto mengeluhkan pengelolaan pamsimas yang abai terhadap keluhan warga, padahal Pamsimas telah mendapat gelontoran anggaran dari pemerintah pusat sebesar 350 juta rupiah, dari desa sebesar Rp 35 juta rupiah dan dari pelanggan sebanyak lebih dari 200 pelanggan sebesar Rp 600.000 per pelanggan. Pengurusan pamsimas menurut ketentuan seharusnya berada dibawah pengawasan pemerintahan desa karena adanya penyertaan modal sebesar 10 persen. (DmS).

Baca Juga:  Coba Cek HP Anda, Kuota Internet Pembelajaran Bagi Siswa Dari Kementrian Mulai Disalurkan di Magetan

 145 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *