Connect with us

Politik

Sabet Top BUMD Bintang 4, BPRS Magetan Akan Kembangkan IT

Published

on

Sabet Top BUMD Bintang 4, BPRS Magetan Akan Kembangkan IT

Sabet Top BUMD Bintang 4, BPRS Magetan Akan Kembangkan IT

Rasi Fm – BPRS Magetan mendapat penghargaan sebagai top BUMD bintang 4 dalam ajang penghargaan yang diberikan oleh salah satu media ekonomi di Jakarta 27 Agustus 2020 kemarin. Untuk menyabet gelar tersebut, BPRS Magetan harus menyisihkan lebih dari 1.000 BUMD se Indonesia. Selain mendapat penghargaan bintang 4 untuk perusahaan, BPRS Magetan juga mendapat penghargaan Pembina BUMD yang diberikan kepada Bupati Magetan dan top CEO yang diberikan kepada direktur BPRS. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, prestasi yang diraih BPRS Magetan karena mengembangkan sejumlah program kerja dibidang pemberdayaan perekonomian masyarakat kecil yang membutuhkan modal usaha tanpa agunan. “Inovasi kita ini sudah diakui diantaranya adalah kita membantu rakyat kecil yang terjerat dengan bunga tinggi dan tanpa agunan , itu diapresiasai kelangan pemerhati perbankan,” ujarnya.
Untuk lebih meningkatkan kinerja BPRS Magetan, pemerintah daerah mendorong PRS Magetan untuk mengembangkan system IT. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pengembangan sisten IT sangat dibutuhkan untuk menjaring lebih banyak nasabah generasi milenial. Pengembangan IT juga untuk menunjang kebutuhan pengembangan usaha generasi milenial yang lebih banyak membutuhkan kemudahan tekhnologi IT. “Tekhnologi itu harus diakrabi, tidak hanya secara manual. Melayani masyarakat bawah memang manual, tapi ada UKM anak anak milenial nantinya. Oleh sebab itu ini harus kita tangkap dan sudah waktunya BPRS ini mengembangkan system ITnya,” imbuhnya.
Sementara Direktur BPRS Magetan Endah Kundarti mengaku butuh anggaran 300 juta untuk mengembangkan IT di perusahaan daerah yang dipimpinnya. Dengan pengembangan IT banyak program dan produk unggulan dari BPRS Magetan yang bisa dinikmati oleh generasi milenial melalui kecanggihan gadget. “Dan masyarakat bisa melihat dari mobile banking bisa melihat saldo ataupun produk apa saja, isi pulsa dan lain produk produk yang saat ini berjalan di bank bank lain,” katanya.
Selain mampu meningkatkan kinerja hingga menyabet penghargaan sebagai top BUMD bintang 4, BPRS Magetan juga mampu meningkatkan besaran sumbangan pendapatan asli daerah. Jika tahun sebelumnya BPRS mampu menyumbang pendapatan 600 juta saat ini telah mencapai 900 juta rupiah. (DmS)

 40 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *