Connect with us

Politik

Tak Ada di Pasaran, Pemkab Magetan Berharap Pemerintah Pusat Permudah Ketersediaan Peralatan Test Swap

Published

on

Tak Ada di Pasaran,  Pemkab Magetan Berharap  Pemerintah Pusat Permudah  Ketersediaan Peralatan Test Swap

Tak Ada di Pasaran,  Pemkab Magetan Berharap  Pemerintah Pusat Permudah  Ketersediaan Peralatan Test Swap

Rasi fm – Pemerintah Kabupaten Magetan berharap pemerintah mempermudah pengadaan cartridge , peralatan untuk melakukan test swap terhadap pasien covid 19. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, keberadaan cartridge yang tidak ada di pasaran membuat pemerintah daerah hanya bergantung kepada sejumlah rumah sakit di Provinsi Jawa Timur, untuk melakukan pemeriksaan test swap . Padahal rumah sakit daerah memiliki peralatan untuk melakukan test swap terhadap pasien covid 19.
“Kalau ada salah satu alat ada itu bisa melakuan test swap sendiri hasilnya sehingga kita bisa mengendalikan secara cepat. Tapi sayangnya kekurangan alat itu tidak dijual bebas sehinga kita tidak bisa membeli sehingga kita sangat bergantung kepada bantuan pemerintah pusat dan provinsi,” ujarnya Rabu (22/07/2020)
Dalam evaluasi kerja penanganan covid 19 hari ini penerintah daerah Magetan akan mendesak kepada pemerintah untuk mempermudah ketersediaan cartridge . Tidak adanya cartridge dipasaran membuat pemerintah daerah sangat bergantung kepada bantuan pemerintah pusat maupun provinsi.
“ Yang kurang tadi cartridge itu terbatas dan itu tidak bisa beli di luar, Kita minta seandainya ada dipasar kita beli. Karena terbatas itulah provinsi menyerahkan ke Rumah Sakit Madiun kita kesana,” imbuhnya.
Pasien terkonfirmasi positif covid 19 yang terus bertambah membuat pemerintah daerah Magetan meningkatkan operasi kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan menggelar oprasi disiplin dan menyediakan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat. (DmS)

Baca Juga:  Ada Pelayanan Keimigrasian di MPP mulai 5 Agustus

 91 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *