Connect with us

Politik

Lawan Covid 19 Gugus Tugas Kabupaten Magetan Kesulitan Cartridge Untuk Melakukan Pemeriksaan .

Published

on

Lawan Covid 19  Gugus Tugas Kabupaten Magetan Kesulitan Cartridge Untuk Melakukan Pemeriksaan .

Lawan Covid 19  Gugus Tugas Kabupaten Magetan Kesulitan Cartridge Untuk Melakukan Pemeriksaan .

Rasi Fm – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan memilih akan langsung melakukan swap kepada warga karena menilai rapid test yang dilakukan selama ini merupakan langkah pemborosan mengingat hasil rapid test tidak efektif untuk mengetahui seseorang positif atau negative terpapar virus corona. Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, untuk melawan covid 19 pemerintah Kabupaten Magetan akan melakukan swap kepada 90 orang setiap hari melihat jumlah penduduk di Kabupaten Magetan yang mencapai hampir 700.000 penduduk.
“Rapid itu tidak melihat bahwa itu positif atau tidak, hanya reaktif mereka itu dan perlu dilakukan pemeriksaan lagi. Kan pemborosan sebenarnya. Makanya tidak direkomendasikan rapid itu kita akan langsung melakukan swap. Karena pehitungan kewajiban yang harus kita penuhi setiap hari 90 orang harus dilakukan tracing swap untuk Magetan, ya dari Jawa Timur . Perhitungannya jumlah penduduk dan sebagainya sehari 90,” ujarnya Kamis (23/07/2020).
Ari Budi menambahkan, untuk melakukan swap kepada warga pemeritah Kabupaten Magetan kesulitan mendapatkan cartridge karena tidak dijual di pasaran. Satu satunya cara untuk mendapatkan cartridge adalah dengan mengajukan bantuan pengadaan cartridge kepada pemerintah pusat.
“Kendalanya kita sudah punya alatnya, cuma cartridge itu habis dibantu cuma habis dan itu tidak bisa beli kalau beli bisa duitnya ada kita itu, Harus dari pemerintah kita dijatah minta bantuan,” imbuhnya.
Dengan adanya peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi covid 19 pemeritah Kabupaten Magetan akan menggencarkan kampanye mengenakan masker kepada warga. Selain melakukan razia kepatuhan melaksanakan physical distancing pemerintah daerah juga akan membagikan masker kepada warga. (DmS)

 37 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *