Connect with us

Pariwisata

Sebagai Destinasi Wisata Alam Dinosaurus, Mojosemi Forest Park Akan Bertransformasi Menjadi Mojosemi Dinosaurus Park.

Published

on

Sebagai Destinasi Wisata Alam Dinosaurus, Mojosemi Forest Park Akan Bertransformasi  Menjadi Mojosemi Dinosaurus Park.

Rasi Fm – Semakin menjamurnya destinasi wisata alam di Lereng Gunung Lawu membuat pengelola Mojosemi Forest Park memfakuskan diri kepada pengembangan icon taman dinosaurus. Kepala Riset dan Pengembangan Mojosemi Forest Park Honggo Utomo mengatakan, sebagai triger destinasi wisata yang menawarkan kesejukan dan keindahan alam di Kabupaten Magetan, pihaknya lebih mengembangkan lokasi destinasi wisata alam yang menonjolkan edukasi dan tekhnologi dengan icon dinosaurus. Menurutnya tidak semua pengelola destinasi wisata saat ini mampu menghadirkan sosok dinosaurus di alam nyata. Dengan pengembangan tersebut nantinya aka nada teather dinsosaurus di lereng Gunung Lawu.
“Kami menjadi triger bagaimana kami berani mengolah hutan menjadi sebuah destinasi wisata. Kebetulan ini bum dan menjadi barometer dan di copy paste oleh banyak destimasi di lingkar lawu. Dalam strategi bisnis kami harus berevolusi dan bertransfrmasi supaya kami tetap surfive. Setelah kami meluncurkan dino show dino [arak akhirnya kami bertransformasi dai Mojosemi Forest Park menjadi Mojosemi Dinosaurus Park,” ujarnya.
Hongo Utomo menambahkan, dengan transformasi dari Mojosemi Forest Park menjadi Mojosemi Dinoasurus Park tentunya ada penambahan wahana baru di suguhan penampilan dinosaur sebagai icon destinasi wisata. Jika saat ini ini Mojosemi Forest Park memiliki magnet penampilan dino show yang menghadirkan dinosaurus dan dino park yang menampilkan replica dinosaurus di alam nyata, maka pengelola Mojosemi Forest Park akan menghadirkan teather dinosaurus dengan memadukan kecanggihan tekhnologi purwarupa dan kecanggihan sound system serta tata decorasi panggung yang lebih memanjakan imajinasi pengunjung tentang kehidupan dinosaur yang sebenarnya. Dengan antusiasme penonton selama ini pengelola Mojosemi forest park nantinya juga akan membuka pertunjukan teather dinoshow di malam hari.
“Kami nanti akan mengembangkan konspe teather show yang nuansanya big betul spektakuler dengan tribun dengan tata lampu dengan semuanya sehingga akan menjadi teather show dinosaurus yang pertama kali di Indonesia dan bisa tampil siang malam. Kami melihat show show malam dilingkar Gunung Lawu ini hamper tidak ada,” imbuhnya.
Selain pertunjukan dino show, permintaan terhadap penginapan di alam semula jadi atau glamping yang dibangun di area Mojosemi Forest Park juga sangat tinggi. Pengelola menyediakan 3 kategori penginapan yaitu wahana deck camp, container forest camp, dan lawu forest camp. Selain enampilan Dino show, pengeola Mojosemi Forest Park juga menyediakan wahana seperti perburuan dinosaurus, jeep adventure, archery, ATV adventure, paintball, istana bola, dinosaurus show, berkuda, dan flying fox. (DmS).

Baca Juga:  Masa Pandemi, Tingkat Kunjungan Ke Sarangan Menurun Drastis

 406 total views,  9 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *