Connect with us

Budaya

Motivasi Musisi Daerah Berkarir di Dunia Internasional, Pemuda Magetan Ini Pertemukan Belasan Musisi Internasional Dengan Musisi Daerah Dalam Webinar

Published

on

Motivasi Musisi Daerah Berkarir di Dunia Internasional, Pemuda Magetan Ini Pertemukan Belasan Musisi Internasional Dengan Musisi Daerah Dalam Webinar

Rasi FM – Pemuda asal Magetan ini mengajak para musisi daerah membangun kewirausahaan industri music di masa pandemi Covid 19. Hari Suseno lulusan University of Liverpool kelahiran dari Lembeyan ini mengajak pemuda di Magetan memahami bagaimana menjadi sukses menggeluti dunia industri music dengan membuka wawasan dan manfaatkan peluang yang terbuka lebar di masa pandemi Covid 19 melalui web binar Musisi Indonesia Berjaya dan Mendunia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu dengan 6 sesi materi yang akan dibawakan oleh pelaku industri musik yang telah berjaya baik di Indonesia maupun dunia internasional.
“Gus Teja itu salah satu musisi genre world music, jadi antara percampuran music tradisioal bali dengan alat music modern. Dia sudah terkenal di kancah world music internasional. Kemudian Dwiki Darmawan penggagas grop Krakatau yang pernah tour di Eropa dan Amerika yang musiknya diakui dunia music world internasional dan juga jazz,” ujarnya.
Hari Suseno menambahkan, selain dari Magetan peserta yang telah mendaftar pada kegiatan web binar Musisi Indonesia Berjaya dan Mendunia juga berasal dari Aceh hingga Papua. Melalui kegiatan tersebut dia berharap pemuda di Magetan yang memiliki talenta bisa sukses menapaki karir di industri music. Dengan kemudahan tekhnologi seorang musisi bisa sukses tanpa harus keluar dari Magetan jika memahami peluang industri music.
“Kita membahas secara general itu bagaimana musisi daerah itu mempunyai peluang dan kesempatan yang sama dengan musisi yang sama dengan musisi di Jakarta atau kota besar bahkan untuk mendunia, dan itu terbukti. Maksudnya sudah banyak yang terbukti musisi dari daerah yang bisa mempunyai karir musik yang cemerlang nggak Cuma nasional tapi di tingkat internasional, “ Imbuhnya.
Sebelumnya Hari Suseno juga berhasil menggelar acara serupa dengan tema inkubator music untuk memotivasi musisi pemula untuk mampu me management karir mereka di industri music dunia. Seorang musisi menurutnya selain harus memiliki skill music yang baik juga harus memahami peluang pasar baik itu dalam negeri maupun pangsa pasar internasional. Menurutnya tekhnologi telah memudahkan musisi daerah untuk berkiprah di dunia internasional, tinggal bagamana mereka mengetahui peluang pasar anti mainstream dunia. (DmS)

Baca Juga:  Ikut Audisi The Next Didi Kempot, Keluarga Pengamen Ini Berharap Bisa Menjadi Penyanyi Campur Sari

 280 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *