Connect with us

Kesehatan & OlahRaga

RUKYATUL HILAL DI LAMONGAN, HILAL TERLIHAT DI TANJUNG KODOK

Published

on

RUKYATUL HILAL DI LAMONGAN, HILAL TERLIHAT DI TANJUNG KODOK

RUKYATUL HILAL DI LAMONGAN, HILAL TERLIHAT DI TANJUNG KODOK

LAMONGAN – Rukyatul Hilal untuk menentukan awal bulan Dzulhijjah 1441 H di Lamongan yang bertempat di tanjung kodok Lamongan dilakukan selasa (21/07/2020).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam pelaksanaan rukyatul hilal yang dilakukan oleh tim Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Lamongan juga diikuti oleh segenap jajaran pengurus badan hisab rukyat Kabupaten Lamongan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Di Lamongan.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Alam Desa Geni Langit Masuk Finalis Kategori Desa Wisata Berbasis Alam Dalam Desa Wisata Award 2021.

H. Yitno Utomo pengurus badan hisab rukyat Lamongan mengaku bersyukur karena hilal terlihat oleh perukyat di tanjung kodok Lamongan. “Alhamdulillah saat kegiatan Rukyatul hilal awal bulan Dzulhijah 1441 H, di Tanjung Kodok Paciran, hilal/bulan terlihat, oleh 2 perukyat, Kh Suudil Azka dr Sumberwudi dan H. Banjir Sidomulyo, Kawistolegi, bulan terlihat pukul 17.36 WIB,” ujarnya.

Baca Juga:  Puluhan Destinasi Wisata di Magetan Siap Sambut Pengunjung Secara Prokes

Setelah keberadaan hilal terlihat oleh perukyat, kemudian dilakukan sumpah dalam Sidang syahadah.
“Perukyat yang berhasil melihat hilal kemudian di lakukan sumpah oleh hakim Pengadilan Agama Lamongan Drs H Asyari,” terang Yitno.

Baca Juga:  Kasus Meningkat, Hingga Bulan Mei Ada 4 Pasien DBD di Magetan Meninggal Dunia Karena Terlambat Ditangani.

Dengan demikian maka hari rabu(22/07) merupakan awal 1 Dzulhijjah 1441 H dan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Jum’at, 31 Juli 2020 atau 10 Dzulhijjah 1441 H.(Fath)

 2,157 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *