Connect with us

Politik

Ribut Ribut Soal PUAP, DPRD Magetan Minta Dinas Pertanian Awasi Penyalurannya

Published

on

Ribut Ribut Soal PUAP, DPRD Magetan Minta Dinas Pertanian Awasi Penyalurannya

Rasi Fm – Ribut ribut soal terkait pengembangan usaha agribis pedesaan (PUAP), DPRD Kabupaten Magetan meminta Dinas Pertanian Kabupaten Magetan melakukan pendampingan terhadap kelompok tani penerima. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, bantuan dari Kementrian Pertanian seharusnya bisa lebih meningkatkan kesejahteraan petani.
“Kita mendorong Dinas Pertanian melakukan pendampingan terhadap kelompok tani kelompok karena itu binaan Dinas Pertanian, Dampingi PUAP sehingga pengelolaan dana PUAP ini digunakan bener bener untuk kesejahteraan petani, jangan ada penyelewengan ,” ujarnya.
Terkait tindak lanjut peran DPRD dalam pengawasan terhadap pelaksanaan penyaluran PUAP menurut Sujatno pihaknya masih menunggu hasil dari langkah Kepolisian Resort Magetan yang meminta keterangan terhadap sejumlah camat. Sujatno mengaku akan mengambil langkah strategis terkait penyaluran dana PUAP karena anggaran dari Kementrian Pertanian cukup besar bagi kesejahteraan petani.
“Kita masih lihat, sekarang yang dilakukanpun sebenarnya masih dimintai keterangan. Hasilnya seperti apa, nanti kita lakukan langkah langkah yang strategis. Kita minta kepada Dinas Pertanain melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap gapoktan gapoktan yang ada di Magetan,” imbuhnya.
Sebelumnya Kepolisian Resort Magetan akan meminta keterangan kepada sejumlah camat terkait ribut ribut PUAP. Dari hasil keterangan sejumlah kelompok tani yang didapat kepolisian sejumlah kelompok tani tidak pernah mendapatkan bantuan puap, sementara sejumlah petani yang mendapat bantuan justru tidak mempertanggungjawabkan bantuan puap yang nilainya bisa ratusan juta rupiah dengan membawa kabur bantuan puap. (DmS)

Baca Juga:  Ditetapkan Tersangka, Kakek 70 Terduga Pelaku Pencabulan Anak 13 Tahun Mengaku Kesepian.

 202 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *