Connect with us

Kesehatan & OlahRaga

Memiliki Landasan Take Off Batu, Atlit Paralayang di Magetan Bisa Terbang Sepanjang Tahun.

Published

on

Capai 61 Sorti, 20 Atlet Paralayang Magetan Terima Lisensi.

Rasi Fm – Atlit paralayang di Kabupaten Magetan bisa terbang sepanjang tahun dengan memiliki landasan take off baru. Ketua 1 Pengcab Paralayang Kabupaten Magetan, Sauji mengatakan, lokasi take off yang di bangun di Desa Ngunut mampu digunakan atlit saat angin datang dari arah Selatan, Timur hingga Barat. Dengan keberadaan landasan take off maka atlit bisa terbang meskipun saat ini musim hujan, padahal biasanya atlit para layang kesulitan terbang saat musim hujan atau arah angin dari arah barat.

Baca Juga:  Ketua DPRD Magetan Ingatkan Pengawasan Terhadap Pembayaran THR Perusahaan.

“Venue itu mempunyai keistimewaan sendiri karena memiliki terasiring ke kanan, ke depan dan ke tengah. Jadi angin dari kanan, kiri atau kanan atlit kita bisa terbang,” ujarnya.

Sauji menambahkan, lokasi landasan take off di Desa Ngunut memiliki karakter untuk latihan ketepatan mendarat mengingat lokasi pendaratan yang bisa dilihat dari puncak landasan take off. Dengan adanya landasan take off di Desa Ngunut maka atlit para layang mempunyai sejumlah varian tempat latihan. Rencananya pengurus cabang paralayang akan membangun 4 venue landasan take off untuk latihan atlit paralayang .

Baca Juga:  Kasus Nol Persen, Pemkab Magetan Sasar 69.000 Anak Dalam Giat Sub PIN Nasional Polio.

“itu untuk perencanaan anak anak latihan ketepatan mendarat KTM karena aksesnya enak tempat landing yang tdak terlalu jauh, ketika kita take off landasan mendarat sudah kelihatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pembuat Konten Video Viral Perusakan Motor di Magetan Dilaporkan Polisi.

Kabupaten Magetan saat ini memiliki 25 atlit paralayang dimana 22 atlit telah memiliki lisensi dan 3 atlit belum memiliki lisensi sehingga membutuhkan tempat latihan dengan sejumlah karakter. (DmS)

 619 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *