Connect with us

Pol&Pem

Ketua DPRD Magetan, Raperda Perlindungan Guru Non PNS Yang di Godok Dipastikan Berbasis Kinerja

Published

on

Ketua DPRD Magetan, Raperda Perlindungan Guru Non PNS Yang di Godok Dipastikan Berbasis Kinerja

Rasi Fm – Raperda perlindungan guru non PNS yang digodok oleh DPRD Kabupaten Magetan dipastikan akan berbasis kinerja. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, reperda perlindungan guru non PNS inisiatif DPRD Kabupaten Magetan selain meningkatkan pendapatan dari guru non PNS juga akan meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Magetan dengan adanya peningkatan kualitas guru yang ada.
“ Hak dan kewajiban guru ini ada perdanya terlindungi guru non PNS ini sehingga ini arahnya tetap ke kinerja pada akhirnya ke kualitas pendidikan di Magetan . Kalau kualitas pendidikan di Magetan ini bagus tentunya sumber daya manusia yang berkualitas dan yang kita harapkan ini juga bisa tercapai,“ ujarnya.
Sujatno menambahkan, anggota DPRD Kabupaten Magetn saat ini masih melakukan pembahasan dengan pemerintah daerah dan akan melakukan studi banding dengan daerah lain yang telah memiliki perda terkait perindungan guru non PNS. Dengan adanya studi terhadap raperda perlindungan guru non PNS diharapkan mempermudah pelaksanaan penyusunan raperda.
“ Ini masih prihatin, berkaitan dengan honor dan yang lain-lain itu nanti di dalam pembuatan Perda akan kita komunikasikan akan kita bicarakan dengan dinas terkait dengan bupati dengan dinas dan kita studi dengan daerah-daerah yang sudah ada Perda perlindungan guru non PNS Nya sehingga bisa kita adop di Magetan sehingga harapan kita kedepan kesejahteraan guru non PNS kedepan itu bagus,” katanya
Sujatno berharap hingga akhir tahun 2021 nanti raperda perlindungan guru non PNS sudah selesai dibahas bisa terwujud. (DmS)

Baca Juga:  Ini Fasilitas Yang Akan Ditambahkan di Destinasi Wisata Refugia Tahun 2021

 199 total views,  3 views today