Connect with us

News

Cerita Kadiyem Calon Haji Tertua dari Kabupaten Magetan.

Published

on

Cerita Kadiyem Calon Haji Tertua dari Kabupaten Magetan.

RASI FM – Sebanyak 440 calon jemaah haji asal Magetan Jawa Timur akan di berangkatkan ke tanah suci Makah pada pertengahan bulan Mei 2024 mendatang. Kadiyem (94) warga Desa Ngentep, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan menjadi salah satu calon Jemaah haji yang akan berangkat dari embarkasi Surabaya. Ditemui dirumahnya Kadiyem yang tercatat sebagai calon Jemaah haji tertua dari Kabupaten Magetan mengatakan, untuk mempersiapkan fiisiknya dia mengaku sering melakukan olah raga jalan kaki serta menyapu dan membersihkan rumah.

Baca Juga:  Gelar Konpres Akhir Tahun, Pemkab Magetan Pilih Lokasi Ikon Pasar Baru Magetan.

“Setiap hari ya masak, mencuci, bersih bersih, cari kayu di kebun masih bisa melakukan sendiri semuanya,” katanya.

Selain berolah raga Kadiyem juga mengaku mengerjakan pekerjaan sehari hari seperti memasak, membersihkan rumah serta mencari kayu di sekitar rumah untuk menjaga kebugarannya. Kadiyem mengaku sedikit ada gangguan pada lututnya, meski demikian dia mengaku bersemangat untuk bisa melaksanakan haji tahun ini.

Baca Juga:  PMI Sosialisasi Undang Undang No 1 Tahun 2018 Tentang Kepalang Merahan Indonesia

“Senang bisa berangkat tahun ini, keluhannya lutut ini agak capek, makanya serign buat jalan latihan biar tidak capek,” imbuhnya.
Kadiyem menambahkan, dia mengakui senang bisa berangkat naik haji tahun ini bersama dengan anaknya Kartini (64) untuk mendampinginya selama kegiatan haji. Dari mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga:  Tularkan Kebiasaan Literasi, Penulis Okky Mandasari Membuka Ruang Karya Okky di Graha Literasi.

“Nanti berangkat dengan anak saya ini, untuk mendampingi selama ibadah haji,” ucapnya.

Pertengahan Bulan Mei 2024 sebanyak 440 calon jemaah haji dari Kabupaten Magetan akan berkumpul dengan kloter lainnya dari embarkasi Surabaya. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 187 total views,  6 views today