Connect with us

Politik

Berlakukan Protokol Kesehatan, Pelaku Seni Reog Magetan Mulai Beraktifitas di Masa Pandemi Covid 19.

Published

on

Berlakukan Protokol Kesehatan, Pelaku Seni Reog Magetan Mulai Beraktifitas di Masa Pandemi Covid 19.

Berlakukan Protokol Kesehatan, Pelaku Seni Reog Magetan Mulai Beraktifitas di Masa Pandemi Covid 19.

Rasi Fm – Pelaku seni Reog di Kabupaten Magetan mulai melakukan aktifitas seni dengan menerapkan protokol kesehatan. Presiden Reog Kabupaten Magetan Budiono mengatakan, pentas Seni Reog di Magetan paling banyak didominasi oleh kegiatan peringatan HUT ke 75 RI. Untuk menjaga agar penonton tetap menjaga jarak panitia menjaga kawasan pagelaran dan mewajibkan penonton duduk dikursi yang disediakan. Panitia juga mewajiban penonton mencuci tangan dan mengenakan masker ketika berada di kawasan pagelaran.
“Temen temen seni di Magetan itu biar bisa beraktifitas lagi tapi dengan syarat kita harus juga mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak juga ada, kita juga harus siapkan masker dan cuci tangan juga karena ini sudah himbauan dari gugus,” ujarnya.
Selama 5 bulan terakhir seni reog di Kabupaten Magetan sama sekali tdak bisa beraktifitas karena pandemic covid 19. Bahkan mereka juga kesulitan melakukan latihan karena kekhawatiran akan penularan covid 19. Dengan penerapan protokol kesehatan mereka berharap bisa kembali menghibur masyarakat yang juga harus menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi penonton.
“Budaya seni di Kabupaten di Magetan itu biar berkarya lagi jadi tidak vakum. Hampir 5 bulan kita vakum, mau latihan saja susah,” imbuhnya.
Biasanya dibulan suro pelaku pagelaran seni reog di Kabupaten Magetan tidak pernah sepi dari tanggapan untuk menggelar syukuran maupun bersih desa. Namun karenapandemi covid 19 membuat mereka harus bersabar untuk menggelar pagelaran seni. Sebagian dari penggiat seni reog memilih mengerjakan akktifitas lain selama aktifitas reog terhenti. (DmS)

 46 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *