Connect with us

Legalitas

Berikan Ruang Siswa SMP yang Suka Menulis, SMA N 1 Barat Gelar Menulis Cerpen Di Ulang Tahun ke 33.

Published

on

Berikan Ruang Siswa SMP yang Suka Menulis, SMA N 1 Barat Gelar Menulis Cerpen Di Ulang Tahun ke 33.

RASI FM – Memberikan ruang kepada siswa yang memiliki hobi menulis, SMA N 1 Barat menggelar lomba menulis carpen dalam rangka hari ulang tahun ke 33. Kepala Sekolah SMA N 1 Barat Sudjianto mengatakan, kegiatan lomba menulis cerpen di SMAN 1 Barat merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan mengingat banyaknya potensi yang dimiliki oleh siswa SMP di Magetan.

”Lomba menulis cerita pendek yang kita kemas dalam HUT SMA N 1 Barat ke 33, ketika peserta didik mempunyai potensi menulis kita wadahi. Itu merupakan warisanyangtidak ternilai sehingga kami sesuai misi dan misi mewujudkan generasi yang religious, berprestasi dan literat,” ujarnya.

Baca Juga:  OI Magetan Gelar Pameran Budaya, Ada Keris Seharga Rp 1 M Yang Dipamerkan.

Sudjianto menambahkan, lomba cerpen merupakan bentuk aplikasi dari profil pelajar Pancasila melalui literasi. Sejumlah siswa SMA N 1 Barat bahkan telah menghasilkan novel sebagai bentuk hasil dari kesukaan mereka pada kegiatan menulis.

Baca Juga:  LOGO RASI FM

“Ajang ini media untuk menggali pengalaman dan cerita untuk mereka tuangkan dalam tulisan,” imbuhnya.

Melalui kegiatan lomba menulis cerpen diharapkan akan menghasilkan penulis penulis yang berbakat sejak usia sekolah menengah pertama. Dengan menulis para siswa dipastikan memiliki kemampuan yang mempuni terhadap isi dari hasil karya tulisan mereka. Untuk bisa menulis dengan baik dibutuhkan kemampuan literasi dengan banyak membaca .

“Potensi anak bak mutiara hitam terpendam. Alhamdulillah sebetulnya kami akan membuat acara bedah buku sebanyak 6 novel karya siswa,” katanya.

Baca Juga:  Melongok Podcast SMPN 1 Magetan, Dari Kebutuhan Belajar Daring Hingga Edukasi Pentingnya Tekhnologi

Melalui lomba menulis cerpen diharapkan akan menjadi event tahunan yang bisa menjadi ajang bagi siswa untuk berkompetisi meraih prestasi di bidang sastra. Rencananya hasil karya cerita pendek peserta nantinya akan dibukukan sebagai bentuk sarana literasi kepada para siswa. (DmS)

VISUAL NEWS klik

 31 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *