Connect with us

Magetan's

Benarkah telur asin Efektif Atasi Diare ?

Published

on

Telur Asin
Telur Asin

Photos :: Google

Magetan – Kandungan garam yang tinggi pada telur asin ternyata memiliki fungsi serupa dengan cairan oralit, karena terdiri dari bahan dasar yang sama, yaitu air, gula dan garam yang dicampur menjadi satu. Ketiga bahan tersebut dapat membantu mencegah dan mengatasi dehidrasi pada penderita diare.

Baca Juga:  Ribuan Warga Desa Sukowidi Mengikuti Program PTSL.

Tak hanya itu, telur asin juga mengandung protein yang tinggi. Sehingga, jika dikonsumsi dalam jumlah cukup dan dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya, telur asin dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian tubuh. Lebih jauh, tekstur telur asin yang halus, lunak, dan rendah serat juga membuat saluran cerna lebih lambat untuk memprosesnya. Alhasil, telur asin dapat membantu mengganjal saluran cerna yang “bocor”.

Baca Juga:  Nasib KIM di Magetan, Dari 235 Desa Kelurahan Hanya 4 Yang Aktif

Namun, meski memiliki manfaat demikian, telur asin tetap tidak dapat dijadikan sebagai terapi utama untuk mengatasi diare. Hal ini karena beberapa penelitian menyebutkan bahwa telur asin hanya mampu mengurangi tingkat keparahan diare. Jadi, telur asin memang dapat menjadi salah satu pengobatan alternatif untuk diare. Namun, agar telur ini benar-benar memberikan dampak yang positif untuk mengurangi tingkat keparahan diare, konsumsinya perlu dikombinasikan dengan makanan sehat lainnya

Baca Juga:  Bupati Minta Waktu Dua Minggu untuk Selesaikan Tuntutan Pemberhentian Sekdes Desa Banjarejo

Sumber : KlikDokter

 472 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *