Connect with us

Magetan's

Atas Dasar Kemanusiaan, Warga Yang Menolak Bangunan SD Jadi Ruang Isolasi Akhirnya Setuju.

Published

on

Atas Dasar Kemanusiaan, Warga Yang Menolak Bangunan SD Jadi Ruang Isolasi Akhirnya Setuju.

Rasi Fm – Sempat menolak bangunan Sekolah Dasar 02 Desa Gebyog dijadikan ruang isolasi pasien covid 19 tanpa gejala, ratusan warga akhirnya setuju setelah mendapat pengarahan dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid 19. Kepala Desa Gebyog Kabupaten Magetan Suyanto mengatakan, sejumlah warga akhirnya memahami jika bangunan SD dijadikan sebagai ruang isolasi bagi pasien covid 19 tanpa gejala demi kemanusiaan dan kebutuhan akan ruang isolasi.
“Masyarakat yang masih prokontra wajar, tapi akhirnya setelah mendapat penjelasan dari yang berwenang dan berkompeten, akhirnya ini adalah untuk yang berkepentingan ini adalah daurat dan untuk kepentingan nasional dan darurat,” ujarnya.
Sementara Kepala Sekretariat Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan Ari Budi mengatakan, bangunan SD 02 Desa Gebyog rencananya akan dimanfaatkan sebagai ruang isolasi untuk mengantisipasi jika fasilitas khusus pasien covid 19 tanpa gejala yang berada di Jl Pahlawan mengalami over kapasitas. Ruang SD 02 Desa Gebyog yang selama ini mangkrak dan mengalami kerusakan telah direnovasi dan telah dilengkapi dengan ranjang, toilet, dan pos pengamanan. Meski demikian hingga hari ini gedung SD tersebut belum difungsikan sebagai ruang isolasi.
“Sekolah yang ada akan tidak terpakai, bocor semua juga kuda-kudanya ada yang patah, reng usuknya kita ganti plavonnya kita ganti fasilitas kamar mandi kita buat 10 sekarang sudah ready,”katanya.“
Sebelumnya sebanyak 130 warga Desa Gebyog menyampaikan penolakan keberadaan gedung SD 02 Desa Gebyog kepada pemerintah daerah dengan menandatangani dukungan petisi. Kapasitas gedung fasilitas khusus pasien covid 19 tanpa gejala yang berada di Jl Pahlawan telah menampung 37 pasien dari kapasitas 40 pasien. (DmS).

Baca Juga:  2 Warga Positif Covid 19, Telaga Sarangan Kembali Ditutup

 167 total views,  3 views today