Connect with us

Magetan's

Warga Tidak Mampu Desa Gebyog Akan Bisa Menikmati Harga LPG 3 Kilogram Seharga Rp 16.000.

Published

on

Warga Tidak Mampu Desa Gebyog Akan Bisa Menikmati Harga LPG 3 Kilogram Seharga Rp 16.000.

Rasi Fm – Warga kurang mampu di Desa Gebyog Kabupaten Magetan akan bisa menikmati LPG melon 3 Kilogram seharga Rp 16.000. Kepala Desa Gebyog Kabupaten Magetan Suyanto mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan pertamina memberikan harga sesuai dengan satuan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 16.000 rupiah kepada warga kurang mampu. desanya mulai bulan depan.
“Ini awal nawaitunya kan untuk warga miskin, tapi khusus untuk warga (Desa Gebyog). Terutama warga miskin yang saya dahulukan. Itu aturan Pertamina ndak boleh kalau lebih dari 16, saya ikuti. Saya dibantu itu sudah Alhamdulillah. Lha itu nanti tidak lebih dijual ke warga, tidak boleh dibisniskan. Mungkin bulan ini actionnya sudah” ujarnya,
Suyanto menambahkan, setiap seminggu sekali pemerintah Desa Gebyog mendapat bantuan kuota 40 tabung LPG melon 3 kilogram dari pertamina untuk disalurkan kepada warga kurang mampu khusus warga Desa Gebyog. Penyaluran LPG 3 kilogram seharga Rp 16.000 tersebut ditangani oleh Karang Taruna desa setempat dan dipastikan penyalurannya hanya untuk warga Desa Gebyog. Bahkan LPG yang disalurkan oleh Karang Taruna Desa nantinya akan diantar langsung ke rumah warga yang membutuhkan.
“Tiap minggu itu dibantu 40 tabung,. Dan ini nanti saran saya kalau ada tabung yang kosong itu nanti bumdes saya suruh antar ke rumah rumah. Jadi kalau sudah didaftar nanti oleh BUmdes diantar kerumah rumahnya,” imbuhnya.
Program LPG melon 3 kilogram kerjasama antara Desa Gebyog dengan pertamina dimaksudkan untuk membantu warga kurang mampu dimasa pandemi covid 19 sehingga kehidupan mereka lebh sejahtera. (DmS)

Baca Juga:  Dikunjungi Komisi B DPRD Jatim Pelaku UMKM di Magetan Butuh Pasar Untuk Menjual Produk Mereka di Masa Pandemi

 320 total views,  3 views today