Connect with us

Magetan's

Warga di Magetan Tolak Gedung SD Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19.

Published

on

Warga di Magetan Tolak Gedung SD Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19.

Rasi Fm – Warga Desa Gebyog, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menolak gedung sekolah dasar di desa mereka dijadikan ruang isolasi pasien covid 19. Camat Karangrejo Boimin mengatakan, pihaknya menerima pengaduan warga terkait penolakan warga yang disampaikan secara tertulis. Sebanyak 130 warga Desa Gebyog menanda tangani petisi penolakan tersebut,
“Disampaikan ke Pak Bupati, Dinas Kesehatan, ke Camat tembusan saya, yang menolak ada 130,” ujarnya.
Boimin menambahkan, penolakan warga karena mereka khawatir dengan keadaan lingkungan bangunan sekolah yang dijadikan ruang isolasi pasien covid 19 letak berada di pemukiman warga. Warga juga mengkhawatir terkait keamanan ruang isolasi pasien covid 19.
“Alasane ya macam macam karena dia itu takut covid itu kan rawan semacam itu, tempat sekolahan kan berada di tengah tengah pemukiman. Kurang jelas besok akan disampaikan,” imbuhnya.
Untuk menjawab penolakan warga rencananya pemerintah daerah dan satgas penanganan covid 19 akan mengadakan mediasi dengan warga di Balai Desa Gebyog. Saat ini pemerintah Kabupaten Magetan telah mempersiapkan 3 ruang bangunan sekolah dasar di Desa Gebyog dengan sejumlah fasilitas seperti pos keamanan, toilet dan pemasangan wifi. Bangunan SD tersebut rencananya digunakan untuk mengantisipasi jika pasien covid 19 di RSUD Sayidiman maupun fasilitas khusus penanganan covid 19 membludak. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah desa Sosialisasi Puspa

 296 total views,  3 views today