Connect with us

Magetan's

Satgas Covid 19 Magetan Usulkan Pemberlakuan Jam Malam, Sejumlah Daerah Masuk Zona Merah

Published

on

Satgas Covid 19 Magetan Usulkan Pemberlakuan Jam Malam, Sejumlah Daerah Masuk Zona Merah

Rasi Fm – Mengantisipasi penyebaran covid 19 Pemerintah Kabupaten Magetan rencananya akan memberlakukan jam malam. Kepala Sekretariat Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan Ari Budi mengatakan, pemberlakuan jam malam telah diusulkan oleh Satgas Penanganan COvid 19 dan saat ini masih menunggu pesetujuan dari pemerintah daerah. Pemberlakuan jam malam akan diberlakukan untuk semua kegiatan masyarakat yang dibatasi hingga pukul 21:00 WIB atau jam 9 malam.
“Tetangga tetangga sebelah Ngawi-Madiun merah kita menyesuaikan dengan itu kita kan tidak yang ikut PSBB cuma kita ada rencana pada jam malam pukul jam 9 masih rencana kita mengusulkan itu cuma rencana mau diterima apa enggak?“ ujarnya.
Ari Budi menambahkan, selain akan memberlakukan jam malam, Satgas Penanganan covid 19 juga menutup sementara permohonan pengajuan asesmen bagi warga yang akan menyelenggarakan hajatan atau kegiatan mengumpulkan warga. Meski demikian Satgas masih akan memberikan toleransi bagi warga yang mengurus permohonan asesmen untuk menggelar kegiatan hingga tanggal 11 kemarin. Rencananya pelayanan permohonan asesmen akan kembali dibuka tanggal 25 atau melihat perkembangan covid 19. Bagi warga yang telah mendapat asesemen sebelum tangal 11 diwajibkan menerapkan protocol kesehatan secara ketat.
“Rencana untuk pengajuan untuk orang-orang berkumpul seperti ajakan dan sebagainya Itu yang sudah kita rekomendasi itu tetap dilaksanakan, yang belum kita undur sampai tanggal 25 ke atas,“ imbuhnya.
Dari data Satgas penanganan covid 19 hingga 11 Januari 2021 tercatat 1.150 orang Konfirmasi, 945 orang sembuh, 53 orang meninggal dan 152 orang dalam pemantauan.

 641 total views,  3 views today