Connect with us

Magetan's

Akan Berlaga Di Ajang Liga 3, Persemag Tingkatkan SDM Pelatih.

Published

on

Akan Berlaga Di Ajang Liga 3, Persemag Tingkatkan SDM Pelatih.

Rasi Fm – Memahami pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia, pengurus kesebelasan Persemag Magetan melakukan peningkatan kualitas pelatih. Owner Persemag Arif Mustofa mengatakan, 2 dari 3 pelatih yang menangani Persemag Magetan saat ini telah mempunyai lisensi sesuai standar PSSI. Pelatih Windu saat ini sedang menjalani kursus pelatih lisensi B PSSI di Makassar, sementara pelatih Khoiron saat ini telah mengantongi lisensi C dengan mengikuti kursus pelatih di Bali beberapa waktu lalu.
“Saudara Windu untuk lisensi B PSSI, saudara Khoiron untuk lisensi C PSSI. Dari masing-masing pelatih akan disinergikan supaya Tim Persemag punya banyak sudut pandang di Liga 3,” ujarnya.
Arif menambahkan, pelatih berlisesni PSSI juga menjadi salah satu syarat bagi Persemag yang akan berlaga di Liga 3 pada Bulan Agustus mendatang. Dengan memiliki sumber daya pelatih yang memiliki lisensi PSSI nantinya akan bermanfaat untuk perkembangan klub di Magetan selain Persemag.
“Persyaratan yang ada di Liga 3 harus berlisensi PSSI, sebelumnya Magetan belum punya pelatih yang dipersyaratkan oleh PSSI,” imbuhnya.

Baca Juga:  Gelar Safari Ramadhan, Bupati Magetan Sosialisasi Ibadah Secara Protokol Kesehatan.

Selain melakukan peningkatan SDM di bidang pelatih, selaku pemilik Persemag Arif juga mengaku berkeinginan untuk melakukan peningkatan di bidang wasit. Dengan SDM yang mumpuni dibidang pelatihan dan perwasitan menurutnya akan sangat mendorong perkembangan sepak bola di Kabupaten Magetan. (DmS)

Baca Juga:  Petani Warga Desa Pacalan Harus Pasang Jaring Hindari Serangan Monyet

 254 total views,  32 views today