Connect with us

Politik

Warga Ngariboyo Panen Raya di Tengah Pandemi Covid 19

Published

on

Warga Ngariboyo Panen Raya di Tengah Pandemi Covid 19

Warga Ngariboyo Panen Raya di Tengah Pandemi Covid 19

Rasi Fm – Warga Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan hari ini melakukan panen raya tanaman padi milik mereka ditengah pandemic virus corona. Masyarakat melakukan panen raya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika melakukan aktifitas memanen padi mereka.
Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana yang hadir langsung dalam kegiatan panen raya tersebut mengatakan, Kabupaten Magetan merupakan salah satu lumbung pangan di JawaTimur. Ditengah pandemic virus corona, Masyarakat harus tetap mempertahankan produktifitas pangan di Kabupaten Magetan tanpa meninggalkan protokol kesehatan. “Kami sangat mendukung. Petani melaksanakan panen raya. Karena seperti kita ketahui Magetan merupakan salah satu lumbung padi, ” ujarnya Rabu (15/07/2020).
Selain melakukan panen raya, kapolres Magetan juga melakukan penanaman bibit kacang tanah sebagai pengganti masa panen padi. Penggantian jenis tanaman padi ke kacang tanah dilakukan untuk menjaga kualitas tanah agar tetap subur jika ditanami tanaman padi saat musim hujan tiba. Tanaman kacang tanah juga untuk menyiasati di musim kemarau tetap produktif mengingat saat ini sudah masuk musim kemarau. “”Ditengah pandemi Corona ini harus bisa bertahan hidup. Makanya selain panen kami juga menanam dan menebar benih ikan air tawar, “imbuhnya.
Kapolres juga melakukan penyebaran benih ikan di embung Duwet sewu untuk menambah kebutuhan protein para petani. Polres Magetan mendukung dikembangkannya kegiatan produktif petani meski dimasa Pandemi virus corona seperti di desa Baleasri.(DMS)

 40 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *