Connect with us

Pariwisata

Warga Akan Gelar Kegiatan Bersih Desa, Destinasi Wisata Sarangan Akan Ditutup Hingga Hari Jumat.

Published

on

Warga Akan Gelar Kegiatan Bersih Desa, Destinasi Wisata Sarangan Akan Ditutup Hingga  Hari Jumat.

Rasi Fm-Warga Akan Gelar Kegiatan Bersih Desa, Destinasi Wisata Sarangan Akan Ditutup Hingga Hari Jumat. Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur akan menutup destinasi wisata Telaga Sarangan selama 1 X 24 jam. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono mengatakan, penutupan Telaga Sarangan terkait kegiatan bersih desa yang akan dilaksanakan oleh warga Kelurahan Sarangan. “Penutupan hanya 1 X 24 jam karena pemerintah desa melakukan kegiatan bersih desa dilakukan oleh internal warga sarangan,” ujarnya melalui pesan singkat Rabu (16/03/2022).
Joko menambahkan, penutupan Telaga Sarangan selama acara bersih desa juga dimaksudkan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan dari wisatawan yang akan melihat kegiatan tersebut. Penutupan juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada warga melaksankaan kegiatan bersih desa secara khidmat. “Kegiatan ini biar berjalan dengan khidmat. Kekhawatiran kita kalau tidak ditutup banyak pengunjung datang akan mengakibatkan kerumunan yang tidak terkendali,” imbuhnya.
Untuk menjaga kondusifitas kegiatan bersih desa selama penutupan Telaga Sarangan nantinya akan dijaga oleh pemuda desa setempat. Selama penutupan hanya warga setempat yang akan diijinkan keluar masuk kawasan Telaga Sarangan. Penutupan Telaga Sarangan akan dilakukan mulai Hari Kamis sejak pukul 16:00 WIB hingga Hari Jumat pukul 16:00 WIB. (DmS)

Baca Juga:  H+3 Lebaran Jalur Menuju Sarangan Macet di Sejumlah Titik, Petugas Buka Tutup Jalur di Telaga Sarangan

 282 total views,  3 views today