Connect with us

Pariwisata

Bupati Magetan Resmikan 3 Hutan Kota sebagai Ruang Hijau Terbuka.

Published

on

Bupati Magetan Resmikan 3 Hutan Kota sebagai Ruang Hijau Terbuka.

Rasi Fm – Bupati Magetan Suprawoto meresmikan 3 hutan kota yang berfungsi sebagai ruang terbuka hijau yang biasa digunakan oleh warga untuk berkreasi dan berolah raga. Magetan pun meresmikan 3 Hutan Kota. Hutan Kota tersebut  yaitu hutan Kota Nrang Kusumo yang terletak di Kelurahan Bulukerto. Hutan Kota Poerwodiningrat di Kelurahan Tawanganom. Dan Hutan Kota Yosonegoro, berlokasi di samping Stadion Yosonegoro.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Magetan, Suprawoto berlokasi di Hutan Kota Nrang Kusumo, Jumat (11/3).
Dalam sambutannya Bupati Magetan mengatakan, keberadaan 3 hutan kota yang baru diresmikan merupakan langkah awal kelestarian, keserasian dan keseimbangan ekosistem perkotaan. Di Magetan sendiri terdapat 15 hutan kota yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan rekreasi dan berolah raga mengingat sejumlah hutan kota dilengkapi dengan fasilitas olah raga.
Dari 15 hutan kota di Kabupaten Magetan mencapai luasan hampir 13 hektar. Keberadaan hutan kota di Kabupaten Magetan telah diupayakan pembangunaannya sejak tahun 2014 lalu. (DmS)

Baca Juga:  Temukan Rumah Warga Berdinding Anyaman Bambu dan Berlantai Tanah, Ini Yang Dilakukan Kang Ratno

 239 total views,  3 views today