Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Persiapkan 150 Tempat Tidur Antisipasi Peningkatan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19

Published

on

Pemkab Magetan Persiapkan 150 Tempat Tidur Antisipasi Peningkatan Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan mempersiapkan 150 tempat tidur untuk perawatan pasien terkonfirmasi covid 19 untuk isolasi mandiri di mess TNI AU di Lanud Iswahjudi dan Mess di Secata Magetan untuk mengantisipasi jika ada peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Hari Widodo mengatakan, kedua fasilitas milik TNI tersebut dipersiapkan jika fasilitas khusus penanganan pasien terkonfirmasi covid 19 di Jl Pahlawan mengalami over kapasitas.
“Yang terbaru memakai mess Iswahjudi, jadi disiapkan Danlnud itu mess untuk isolasi. Terus kalau ada lonjakan lagi di secata itu sudah kapasitas 40 tempat tidur, Itu kemungkinan 150 tempat tidur untuk isolasi mandiri,” ujarnya.
Hari Widodo menambahkan, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan di ruang isolasi faskhus penanganan covid 19 di Jl Pahlawan mencapai 36 orang dari maksimal daya tamping faskhus sebanyak 40 pasien. Selain faskhus di J Pahlawan pemerintah daerah Magetan juga telah mempersiapkan SD 02 Gebyog sebagai ruang isolasi penanganan pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala jika ruang faskhus di Jl Pahlawan penuh.
“Jadi untuk faskus yang disebelah rumah sakit itu masih sekitar 4 tempat tidur hari ini, itu kan berubah ubah terus. Gebyog belum dimanfaatkan,” imbuhnya.
Dari data terkini Satgas Penaganan covid 19 Kabupaten Magetan hari Kamis mencatat 36 orang terkonfirmasi, 14 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia. Dengan demikian data pasien terkonfirmasi positif covid 19 Kabupaten Magetan sebanyal 1.524 orang dengan 1.147 sembuh, 90 orangmeninggal dunia dan 287 pasien dalam pemantauan. (DmS)

Baca Juga:  Timbulkan Bau Tak Sedap, Sat Pol PP Magetan Tertibkan Pengusaha Pengepul Bulu Ayam

 385 total views,  3 views today