Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Terima Bantuan Sarana Polindes dari Negara Jepang

Published

on

Pemkab Magetan Terima Bantuan Sarana Polindes dari Negara Jepang

Rasi Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan menerima bantuan sarana dan prasarana Pos Persalinan Desa (Polindes) Desa Tegalarum Kecamatan Bendo dari Negara Jepang. Bupati Magetan yang menerima langsung bantuan sarana dan prasarana Polindes mengatakan jika polindes yang dibangun dari bantuan pemerintah Jepang tersebut menjadi polindes terbaik di Magetan. Pemerintah Magetan berharap polindes bantuan dari Negara Jepang tersebut bisa menjadi contoh bagi polindes lainnya untuk pelayanan terhadap ibu hamil.
“Polindes ini merupakan polindes paling baik, baik fisiknya maupun sarana maupun prasarananya yang ada di Magetan. Dan itu kita akui, Dan kami berpesan juga untuk menggunakan fasilitas yang baik ini untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, dengan keberadan polindes di Desa Tegalarum Kecamatan Bendo diharapkan akan meningkatkan pelayanan terhadap ibu hamil di Magetan mengingat penanganan janin dalam kandungan di masa kehamilan sangat berpengaruh terhadap masa depan anak anak. Keberadaan polindes juga diharapkan bisa mencegah resiko kelahiran bagi ibu hamil.
“Negara Jepang ini membantu sarana dan prasarana karena kita tahu bahwa ibu haml itu bermacam macam. Ada yang bersiko karena apa ibu hamil kalau ditangani dengan baik sejak di kandungan maupun masa pembentukan otak kita akan menanam calon pemimpin bangsa,” imbuhnya.
Penyerahan bantuan sarana dan prasarana senilai lebih dari 1 miliar tersebut dilakukan langsung oleh Konsul Jendral Pemerintah Jepang di Surabaya kepada Bupati Magetan Suprawoto di Kantor Bupati Magetan melalui daring. Selain gedung polindes, pemerintah Jepang juga memberikan bantuan peralatan medis serta pelatihan kepada kader polindes. (DmS)

Baca Juga:  Penyekatan Berakhir, Ada Warga Yang Patuh, Ada Yang Kabur.

 277 total views,  3 views today