Connect with us

Magetan's

Belum Terima Vaksin, Pemkab Sudah Siapkan Anggaran 35 Miliar Untuk Pelaksanaan Vaksin Massal

Published

on

Belum Terima Vaksin, Pemkab Sudah Siapkan Anggaran 35 Miliar Untuk Pelaksanaan Vaksin Massal

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan menyiapkan anggaran sekitar 35 Miliar rupiah untuk pelaksanaan vaksinasi dalam penanganan covid 19. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, persiapan anggaran Rp 35 Miliar rupiah khusus untuk pelaksanaan vasinasi karena untuk vaksin pemerintah akan menggratiskan.
“Diminta juga untuk menyiapkan oleh pemerintah pusat anggaran untuk pelaksanaan vaksinasi itu. Bukan membeli vaksinnya, tetapi pelaksanaan vaksinasinya. Sekitar 35 miliar, kita harus recofusing lagi,” ujarnya.
Suprawoto menambahkan, saat ini pemerintah Kabupaten Magetan masih menunggu giliran untuk menerima vaksin. Pemerintah KabupatenMagetan memastikan telah siap untuk menerima vaksin dengan menyiapkan sejumlah rumah sakit dan puskesmas untuk menampung vaksin yang akan dikirim oleh pemerintah provinsi.
“Perintah Kabupaten Magetan dalam hal ini Dinas Kesehatan sudah siap. Kalau vaksin itu datang itu gudang farmasi kita dan puskesmas kita semua punya alat untuk menyimpan walaupun jumlahnya tidak banyak tapi mampulah,” imbuhnya.
Untuk pelaksanaan vaksin nantinya akan diprioritaskan kepada tenaga medis yang rentan terpapar covid 19 karena berhadapan langsung dengan pasien terpapar covid 19. (DmS)

Baca Juga:  Mengenal Relawan Gesit, Servis Peralatan Masak di Tengah Bencana.

 367 total views,  3 views today