Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Tambah Tempat Tidur di RSUD dan Operasikan Ruang Operasi Khusus Antisipasi Peningkatan Pasien Terkonfirmasi Covid 19

Published

on

Pemkab Magetan Tambah Tempat Tidur di RSUD dan Operasikan Ruang Operasi Khusus Antisipasi Peningkatan Pasien Terkonfirmasi Covid 19

Rasi Fm – Antisipasi peningkatan pasien terkonfirmasi covid 19 Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan antisipasi dengan melakukan penambahan ranjang di RSUD Sayidian Magetan. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kapasitas tempat tidur pasien covid 19 yang biasanya berjumlah 73 tempat tidur akan ditingkatkan menjadi 102 tempat tidur. Selain itu pemerintah daerah juga akan meningkatkan kapasitas tempat tidur pasien di sejumlah puskesmas yang diperuntukkan bagi pasien dengan gejala ringan.
“Jadi di Sayidiman ini saat ini tidak lagi 73 tempat tidur nanti akan kita tingkatkan menjadi 102 kalau tidak salah. Dan kita juga antisipasi penambahan penambahan kamar di rumah sakit Sayidiman dan beberapa puskesmas,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari ini Pemkab Magetan Canangkan Vaksin.

Selain meningkatkan kapasitas ruang perawatan pasien di rumah sakit dan puskesmas, Pemerintah Kabupaten Magetan juga mempersiapkan ruang khusus untuk operasi bagi pasien terkonfirmasi covid 19 sehingga warga yang terkonfirmasi positif covid 19 dan membutuhkan tindakan medis operasi langsung bisa tertangani.
“Ruang operasi atau Okta Covid, jadi di Sayidiman sekarang sudah melayani ruang operasi khusus covid. Dan alkhamdulillah di eks karesidenan ini kita selain Sudono yang sudah lama punya di Magetan ini salah satunya, jadi di eks Karesidenan Madiun ini ada 2 di Magetan dan Sudono,” imbuhnya.

Baca Juga:  Warga Singolangu Bersih-Bersih Sampah di Sungai

Sebelumnya Bupati Magetan Suprawoto mengatakan adanya peningkatan pasien terkonfirmasi positif covid 19 dan peningkatan pasien meninggal karena covid 19 membuat Kabupaten Magetan memasuki zona merah penanganan covid 19. Pemerintah daerah berupaya melakukan antisipasi peningkatan jumlah pasien dengan mempersiapkan kebutuhan ruang perawatan dan laboratorium swab PCR. (DmS)

Baca Juga:  Ini Langkah Pemkab Magetan Tangani Pandemi Covid 19 di tahun 2021.

 328 total views,  3 views today