Connect with us

Budaya

Buka 24 Jam, Ini Keistimewaan Masjid Bani Solan Yang Berada di Jalan Raya Sukomoro.

Published

on

Buka 24 Jam, Ini Keistimewaan Masjid Bani Solan Yang Berada di Jalan Raya Sukomoro.

Rasi Fm – Bupati Magetan meresmikan Masjid Bani Solan yang terletak di Jalan Raya Sukomoro. Tidak seperti masjid biasanya, Masjid Bani Solan akan beroperasi selama 24 jam serta dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern, dari sambungan wifi gratis hingga play ground bagi anak anak para pengunjung. Ketua Yayasan Bani Solan Siti Qoiriana mengatakan, masjid yang selesai dibangun selama satu tahun 3 bulan tersebut merupakan persembahan rasa terimakasih kepada ayahandanya Bapak Solan, sehingga nama masjid tersebut dambil dari nama bapaknya.
Siti Qoiriana menambahkaan, Masjid dengan ciri arsitektur bulat dengan makna siklus kehidupan dan juga merupakan pengingat akan kegiatan thawaf di mekkah almukaromah tersebut terbuka untuk siapapun yang datang. Lokasinya yang dekat dengan jalan utama Maospati Magetan diharapkan akan bermanfaat bagi para wisatawan yang berkunjung ke Magetan dan menjadi rest area dengan sejumlah fasilitas yang ada seperti lokasi untuk membersihkan diri dengan ketersediaan toilet dan kamar mandi yang luas. Masjid Bani Solan sendiri mampu menampung sekitar 500 jamaah
Kawasan rest area di Masjid Bani Solan juga dilengkapi dengan playground yang bisa dimanfaatkan oleh anak anak untuk bermain. Selain jaringan wifi gratis di kawasan masjid Bani Solan warga juga bisa menikmati siaran langsung kondisi Mekkah Almukaromah melalui jaringan siaran streaming.
Kawasan masjid Bani Solan juga dilengkapi dengan ruangan bagi para remaja milenial untuk mengembangkan kegiatan kreatif maupun mengembangkan kegiatan keagamaan.
“ Satu merealisasikan amanat orang tua, yang kedua memang menggabungkan kondisi kekinian. Kawasan masjid ada kreatif hapnya, ada tempat untuk pembelajaran, ada tempat orang dengan mudah beristirahat, kita juga siapkan tempat akses musafir yang butuh tempat untuk ganti baju dan lain sebagainya, sholat dengan mudah kemudian melanjutkan perjalanan. Bahkan tidur sejam atau dua jam di pelatarannya itu nyaman. Tempat ini juga untuk tempat bermain dan mencintai masjid bagi anak anak,” ujarnya.
Ketua Yayasan Bani Solan, Siti Qoiriana keberadaan Masjid Bani Solan bisa menjadi icon baru di Magetan dengan konsep yang unik dan menghadirkan kenyamanan beribadah selama 24 jam. Selama Bulan Ramadhan menurutnya akan banyak sekali kegiatan social yang akan dilakukan oleh Masjid Bani Solan untuk melakukan ibadah selama Bulan Puasa. (DmS).

Baca Juga:  Ketua DPRD Magetan Ingatkan Peran Media Sebagai Kontrol Sosial Dalam Proses Pembangunan di Kabupaten Magetan.

 382 total views,  6 views today