Connect with us

Pendidikan

Wali Yatim, Program Yayasan Al Hayat Untuk Keberlangsungan Pendidikan Anak Yatim Piatu

Published

on

Wali Yatim, Program Yayasan Al Hayat Untuk Keberlangsungan Pendidikan Anak Yatim Piatu

Rasi Fm – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak yatim piatu di Kabupaten Magetan, Yayasan Al -Hayat membuat program Wali Yatim. Ketua Yayasan Al Hayat Kabupaten Magetan Sunadi mengatakan, melalui program Wali Yatim nantinya warga yang bersedia menjadi wali bagi anak yatim piatu di Magetan akan mendonasikan minimal 100.000 rupiah setiap bulan dimana dana pendidikan tersebut akan masuk ke rekening anak yatim piatu. Donasi tersebut nantinya hanya bisa diambil atau digunakan oleh anak yatim piatu yang telah lulus SMA atau sekolah sederajat.

Baca Juga:  Belajar Tatap Muka Mulai Diberlakukan, Ini Aturan Jumlah Siswa Yang Bisa Diangkut Mobil Angkutan Pelajar

“Agar anak anak itu mempunyai tabungan masa depan. Jadi manakala anak anak itu sudah selesai menempuh pendidikan setingkat SMA sederajat, anak anak itu pingin kuliah itu bisa ada tambahan biaya untuk kuliah. Kita berupaya anak anak itu lebih dari SMA sederajat, Sarjana lah minimal,” ujarnya.
Sunadi menambahkan, saat ini pihak yayasan telah membuka 100 rekening anak yatim piatu dalam program wali yatim. Yayasan Al Hayat mentargetkan membuka 1.000 rekening anak yatim piatu sebagai tabungan untuk masa depan pendidikan mereka. Saat ini telah ada 100 rekening yang telah dibuka, namun baru 51 anak yatim piatu yang memiliki wali yatim.
Menurut Sunadi di Kabupaten Magetan diperkirakan ada sekitar 6,000 anak yatim piatu. Melalui program Wali Yatim diharapkan anak yatim paitu di Magetan yang kesulitan menempuh pendidikan bisa mengenyam pendidikan lebih tinggi setidaknya lulus sarjana.
“Kita programkan untuk wali yatim itu 1000 rekening yatim untuk anak yatim yang adadi Kabupaten Magetan ini. Ini baru 100 rekening yang kita buka dan yang sudah ada wali yatim baru ada 51 anak,” imbuhnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Bakti, TNI AU Selesaikan Pembangunan Sekolah SLB Paedagogia

Saat ini Yayasan Al – Hayat memiliki 400 anak yatim piatu yang tersebar di sejumlah desa di Magetan. Yayasan Al Hayat saat ini masih mengupayakan pembangunan gedung untuk menampung ratusan anak yatim piatu yang berada di bawah asuhan mereka. (DmS).

Baca Juga:  Setelah SMP, Satgas Covid 19 Magetan Asesmen Sekolah Madrasah Tsanawiyah Untuk Belajar Tatap Muka.

 274 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *