Connect with us

Pendidikan

Belajar Tatap Muka Mulai Diberlakukan, Ini Aturan Jumlah Siswa Yang Bisa Diangkut Mobil Angkutan Pelajar

Published

on

Belajar Tatap Muka Mulai Diberlakukan, Ini Aturan Jumlah Siswa Yang Bisa Diangkut Mobil Angkutan Pelajar

Rasi Fm – Di masa Pandemi Covid 19 Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan mewajibkan kendaraan umum untuk melengkapi kebutuhan protocol kesehatan seperti pembatasan jumlah penumpang dengan memberi tanda jarak pada tempat duduk, ketersediaan handsanitiser dan mewajibkan penumpang mengenakan masker. Saat menjadi narasumber di Radio Rasi FM Pejabat Penguji Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan Lukas Mahendra mengatakan, dimasa pemberlakuan belajar tatap muka yang telah diberlakukan pemerintah daerah, mobil angkutan pelajar juga harus mematuhi protocol kesehatan.
“Diprogram angkutan pelajar gratis kita, kita juga menetapkan itu. Jadi untuk satu MPU yang kita tetapkan 50 persen. Jadi 8 orang satu kendaraan,” ujarnya.
Selain kendaraan angkutan pelajar, keharusan untuk melakukan protocol kesehatan juga wajib bagi kendaraan penumpang umum MPU. Lukas menambahkan personil dinas perhubungan saat ini rutin melakukan pemeriksaan kendaraan umum di terminal untuk mencegah penyebaran covid 19. Dan bagi kendaraan yang tidak memenuhi aturan protocol kesehatan, kendaraan tersebut akan dilarang beroperasi.
“Di kendara n itu ada semacam penyekatan, jarak di tempat duduk, disediakan handsanitiser, itu penumpang harus pakai masker. Apabila kendaraan umum tidak memenuhi protocol kesehatan, kendaraan umum itu kita larang beroperasi,” ujarnya.
Dinas Perhubungan berharap pemahaman masyarakat akan pentingnya penerapan protocol kesehatan di kendaraan umum akan menjadikan Kabupaten Magetan cepat berada di zona hijau penanganan covid 19. Pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan protocol kesehatan juga akan mempercepat pemulihan Kabupaten Magetan ke kehidupan normal dari pandemic covid 19. (DmS)

 100 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *