Connect with us

Pendidikan

Angka Penularan Cukup Tinggi, Satgas Penanggulangan Covid 19 Belum Bisa Pastikan Belajar Tatap Muka SD Berjalan Januari 2021 Mendatang

Published

on

Ari Budi Santosa, Satgas Covid 19 Kab Magetan

Rasi Fm – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan belum bisa memastikan rencana belajar tatap muka untuk Seklolah Dasar akan bisa berlangsung Bulan Januari 2021 mendatang. Kepala Sekretariat Posko Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan Ari Budi mengatakan, kesibukan satgas untuk melakukan asesmen dari kegiatan masyarakat yang hingga Bulan Desember mencapai lebih dari 1.600 permintaan asesmen membuat personil satgas belum bisa melakukan asesmen terhadap ratusan sekolah dasar yang rencananya akan melakukan belajar tatap muka bulan Januari tahun depan.
“Kita sebenarnya mau mempersiapkan ini, tetapi karena sibuknya bukan main kita pending dulu. Satu pertimbangan tenaga, dua jumlah yang terpapar yang meningkat 3 minggu ini,” ujarnya.
Ari Budi Menambahkan, kekurangan personil untuk melakukan asesmen nantinya akan di tambahkan dari sejumlah dinas seperti Dinas Kesehatan, Pendidikan, BPBD dan Dinas Perhubungan untuk melakukan asesmen. Karena jumlah Sekolah Dasar yang mencapai ratusan kegiatan asesmen diperkirakan baru akan dilaksanakan pada akhir Bulan Januari 2021 mendatang, hal ini tergantung kepada nota dari Kepala Dinas Pendidikan yang ditujukan kepada Bupati Magetan.
“Tergantung Dinas Pendidikan mereka mengajukan nota kepada Pak Bupati sebagai kepala daerah, Nanti pak Bupati kalau nota itu sudah turun, biasanya melakukan asesmen dari satgas, kita akan membentuk tim asesmen lagi sehingga nanti dalam pelaksanaannya walau saya prediksi aman tetapi lebih mantap kalau ada asesmen. Perkiraan asesmennya akhir Bulan Januari,” imbuhnya.
Jumlah siswa SD yang terus berkurang menurut Ari Budi akan lebih mendukung dari sisi penerapan protocol kesehatan karena jumlah siswa SD dalam satu kelas biasanya kurang dari 20. Meski demikian Satgas akan memastikan jika satu ruang kelas hanya dihuni kurang dari 20 siswa.(DmS).

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Pastikan Perkuliahan ATK Secara Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan.

 564 total views,  3 views today