Connect with us

Pendidikan

Ini Cara SMK Yosonegoro Peringati HUT ke 29 di Masa Pandemi

Published

on

Ini Cara SMK Yosonegoro Peringati HUT ke 29 di Masa Pandemi

Rasi Fm – Peringati Hari Ulang Tahun ke 29 SMK Yosonegoro menggelar sejumlah kegiatan di Destinasi Telaga Sarangan. Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh Amin mengatakan, di masa pandemic covid 19 kegiatan ulang tahun ke 29 dilaksanakan secara sederhana dan lebih mengedepankan edukasi protocol kesehatan seperti membagi masker dan bersih bersih telaga Sarangan serta penempatan sejumlah tempat sampah di destinasi wisata tersebut.
“Karena situasi pandemi kita tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya Peserta turnamen voli futsal antar SMA SMA dan sebagainya termasuk seni biarkan bakti sosial pengobatan massal dan sebagainya ini karena masa pandemic,” ujarnya.
Selain melakukan kegiatan bakti sosial di Telaga Sarangan, kegiatan HUT ke 29 SMK Yosonegoro juga diikuti dengan pembagian kupon pembelian oli bagi 100 pedagang sayur etek lawu. Kegiatan pembagian kupon discoun oli mesin antara 50 hingga 75 persen tersebut dimaksudkan untuk membantu para pelaku UMKM etek lawu ditengah pandemic covid 19.
“Kita disuport oleh enduro 100 botol oli, nanti kita koordinasi dengan tukang sayur dengan Ketua etek. Nanti ada diskon antara 50 sampai 75%. Kenapa temen temen etek karena mobilitasnya tinggi ya kendaraan roda dua kan sering ganti oli. Nanti tahun depan kita akan kembangkan ke ojek online, Ini kepedulian SMK Yosonegoro,” imbuhnya.
Di ulang tahun ke 29 Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh Amin berharap sekolah yang dipimpinnya akan lebih berprestasi. Sejumlah inovasi yang dilakukan SMK diantaranya adalah pengembangan peralatan pembuatan BBM dari sampah plastik, pengamanan kunci motor dengan finger print, pembuatan peralatan memasak dodol kran otomatis untuk mencuci tangan dimasa covid19 serta sejumlah inovasi lainnya. (DmS)

 282 total views,  3 views today

Copyright © 2020 Rasi News | PT. RADIO SWARA SARANGAN INDAH FM