Connect with us

Pendidikan

Akademi Teknik Kulit Yang Akan Buka di Magetan Diminati Puluhan Calon Siswa Dari Kota Seputaran Magetan.


Published

on

Akademi Teknik Kulit Yang Akan Buka di Magetan Diminati Puluhan Calon Siswa Dari Kota Seputaran Magetan.

Rasi Fm – Akademi Teknik Kulit yang akan dibuka di Kabupaten Magetan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Magetan dengan ATK Yogyakarta ternyata diminati oleh calon mahasiswa dari Kota Madiun, Ngawi dan Ponorogo. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, saat ini calon mahasiswa yang telah mendaftar ke Dinas Industri dan Perdagangan Kabupaten Magetan mencapai 46 calon mahasiswa dari kuota 35 mahasiswa.
“Jumlah pendaftar, pendaftarannya lewat indag kemarin sudah sekitar 46, sedangkan kuota itu satu kelas, satu kelas itu sekitar 35 nanti kita seleksi,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, saat ini pemerintah Kabupaten Magetan telah menyediakan 3 ruang yang merupakan bekas sekolah TK unggulan yang berada di Kelurahan Mangkujayan sebagai kampus untuk perkuliahan. 3 ruang kelas tersebut nantinya akan difungsikan perkuliahan serta sekretariat dan ruang dosen.
“Kita sudah siapkan 3 ruang, satu ruang untuk kegiatan perkuliahan, dua ruang untuk sekretariat dan kantornya dosen. Nanti perkuliahan dimulai kita sudah siap,” imbuhnya.
Perkuliahan Akademi Teknik Kulit di Magetan direncanakan akan berjalan bulan Februari dan untuk biaya kuliah pemerintah akan menggratiskan. Dengan adanya lulusan ATK diharapkan akan meningkatkan kualitas kerajinan kulit khas Magetan. (DmS)

Baca Juga:  Kenang Kepergian Didi Kempot, Keluarga Rilis Lagu Ojo Sujono

 404 total views,  3 views today