Connect with us

Pendidikan

Dimasa Pandemi, Sejumlah Penulis Buku Masih Aktif Menghasilkan Karya.

Published

on

Dimasa Pandemi, Sejumlah Penulis Buku Masih Aktif Menghasilkan Karya.

Rasi Fm – Puluhan penulis di Kabupaten Magetan tetap kreatif menghasilkan karya di masa pandemic covid 19. Ketua Masyarakat Pecinta Cerita Magetan (Mata Cermat) Sarno mengatakan, penyerahan buku berjudul Magetan berkisah merupakan karya 25 penulis Magetan yang menceritakan kearifan local terkait nilai nilai luhur yang bisa diteladani dan menjadi karakter generasi muda Magetan.
“Nilai nilai positif yang bisa diteladani kegigihan, keberanian, religius nenek moyang kita agar bisa ditranfer ke generasi kita sekarang sehingga budi pekerti mereka bisa dibentuk , budi pekerti yang halus tidak berbudi pekerti yang harang,” ujarnya.
Sementara bupati Magetan Suprawoto memberikan apresiasi kepada 25 penulis cerita kearifan local Magetan yang dikemas melalui buku Magetan berkisah ditengah pandemic covid 19. Meski berada di tengah masa pandemic menurut Bupati Magetan Suprawoto masyarakat diminta tetap berkreatifitas dengan tetap menjaga protocol kesehatan. Dengan melalui kisah yang dikemas dalam buku Magetan berkisah diharapkan generasi muda saat ini lebih mengenal kisah kisah tentang asal usul daerah di Magetan.
“Ditengah pandemic ini sesuai dengan profesi masing masing jangan sampai tidak produktif. Ini kumpulan guru yang mempunyai kemampuan menulis kemudian memproduk buku cerita dongeng yang dinarasikan bentuk buku,” katanya.
Dimasa pandemic covid 19 menurut Bupati Magetan membaca menjadi salah satu alternative bagi generasi muda menggali pengetahuan lebih banyak melalui membaca buku mupun membaca informasi melaui gadget secara online. (DmS)

Baca Juga:  Ini Kelebihan Lulusan D1 ATK Magetan.

 303 total views,  3 views today