Connect with us

Pariwisata

Virtual Edu Trip, Cara Mojosemi Siasati Tutupnya Destinasi Wisata Dimasa Pandemi.

Published

on

Virtual Edu Trip, Cara Mojosemi Siasati Tutupnya Destinasi Wisata Dimasa Pandemi.

Rasi Fm – Masih ditutupnya destinasi wisata dimasa pemberlakuan PPKM di Kabupaten Magetan tak membuat Mojosemi Forest Park kehilangan inovasi. Melalui Virtual Edu Trip Mojosemi Forest Park mengajak wisatawan tetap bisa menikmati kunjungan ke Mojosemi. Kepala Riset dan Pengembangan Mojosemi Forest Park Honggo Utomo mengatakan, kegiatan Virtual Edu Trip Mojosemi Forest Park saat ini masih membidik segmen usia anak anak yang membutuhkan kegiatan edukasi terkait keberadaan dinosaurus sambil menikmati jalan jalan ke taman dinosaurus dimasa pemberlakuan PPKM.
“Karena konsepnya Virtual Edu Trip dan arena segmennya anak-anak kita masih menyisakan 40 persen interaksi. Konten yang kita tawarkan itu yang pertama adalah trip to dino park, yang satunya dino show. Misalnya perjalanan trip to dinopark, menjelajahi mojosemi kita kemas dalam satu bentuk cerita yang ringan yang bisa ditangkap oleh anak-anak dimana dalam cerita itu ada 1 orang yang kemudian dia terlempar di mojosemi dan dia menemukan 1 anak dino karena kasihan terlantar itu kan akhirnya mereka bawa dan mereka harus ngajak-ngajak anak-anak yang di rumah, mari kita temukan induk dino ini yang mana,” ujarnya.
Honggo Utomo menambahkan, kegiatan Virtual Edu Trip Mojosemi Forest Park dilaksanakan setiap akhir pekan. Virtual Edu Trip Mojosemi Forest Park menurutnya selain sebagai konten inovasi yang mampu menjaring wisatawan melalui penelusuran secara daring juga merupakan promo dimasa pemberlakuan PPKM. Antusiasme wisatawan ternyata tidak hanya dari Indonesia, kegiatan Virtual Edu Trip Mojosemi Forest Park bahkan di ikuti oleh wisatawan dari Kuwait serta wisatawan dari Papua hingga Lampung.
“ Ini kan cara beriklan yang lain bagi kita karena kita membenamkan memori visual neng gone anak-anak Ketika nanti ke PKM atau keluargalah ketika PPKM nanti selesai mereka nggak mungkinlah puas hanya melihat versi video atau digitalnya, pasti mereka akan mengagendakan datang ke mojosemi. Louncing pertama kemarin ada yang datang dari Kuwait, boreder les akhirnya. Ada yang dari Papua sama lampung,” imbuhnya.
Pemerintah Kabupaten Magetan saat ini masih menutup destinasi wisata karena Kabupaten Magetan kembali memerapkan PPKM Level 4. Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan saat ini mempersiapkan standar CHSE clean, heath, savety, environment sebagai syarat bagi pelaku maupun wisatawan sehingga kegiatan destinasi wisata bisa diberlakukan selama pandemic covid 19. (DmS).

Baca Juga:  Ini Cara Pemkab Magetan Dongkrak Kunjungan Wisata di Masa Pandemi

 373 total views,  3 views today