Connect with us

News

Tak Memiliki Halaman, Bupati Magetan Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsek Panekan.

Published

on

Tak Memiliki Halaman, Bupati Magetan Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsek Panekan.

RASI FM – Bupati Magetan Suprawoto melakukan peletakan batu pertama pembangunan polsek Panekan. Dia mengatakan, keberadaan polsek Panekan selama ini berada dilokasi yang terbatas bersebelahan dengan bangunan kantor desa membuat Pemerintah Kabupaten Magetan membangun kantor Polsek Panekan di lokasi yang lebih strategis di tepi jalan sehingga masyarakat akan merasakan kehadiran kepolisian diwilayah perbatasan dengan Kabupaten Ngawi tersebut.

Baca Juga:  Peringati HUT Kemerdekaan ke 76 RI, 85 Napi Rutan Magetan Dapat Remisi dan Satu Bebas.

“Ini bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan Polri. Dengan hadirnya polsek ini menambah rasa aman masyarakat. Polisi bisa memberikan pelayanan maksimal, masyarakat aksesnya gampang untuk pelayanan. Rasa aman itu tidak harus dengan biaya mahal. Kehadiran kantor itu menumbuhkan rasa aman,” ujarnya.

Sementara Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, pembangunan kantor polsek Panekan merupakan hibah tanah dan bangunan dari Pemerintah Kabupaten Magetan merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan kepolisian. Selain di Kecamatan Panekan pemerintah daerah juga menghibahkan tanah dan bangunan kantor Polsek di Sidorejo. Pemerintah daerah Kabupaten Magetan juga akan menghibahkan tanah dan bangunan polsek di Kecamatan Karangrejo dan Polsek Takeran.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Pastikan Kebutuhan Sekolah Anak Dengan Kebutuhan Khusus Tertampung di Sekolah Inklusi.

“Di Sidorejo diresmikan kemarin, sekarang dipanekan, berikutnya inysaallah di Karangrejo dan satu lagi di Polsek takeran yang mana diberikan hibah bangunan dan tanah. Dengan adanya gedung baru ini semangat untuk melayani masyarakat juga meningkat. Ini hadiah ulang tahun bagi kami dan polri, kami apresiasi langkah pemerintah Magetan,” katanya.

Baca Juga:  Truk Bermuatan Gabah Terguling Ke Sungai di Pertigaan Karangrejo

Dengan adanya gedung kantor Polsek diharapkan akan meningkatkan kinerja kepolisian Sektor Magetan untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat Magetan. (DmS)

 814 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *