Connect with us

Politik

Seorang Pendaki Dilaporkan Meninggal di Pos 2.

Published

on

Seorang Pendaki Dilaporkan Meninggal di Pos 2.

Seorang Pendaki Dilaporkan Meninggal di Pos 2.

Rasi Fm – Angga seorang pendaki Gunung Lawu dilaporkan meninggal di pos 2 saat dalam perjalanan pendakian ke puncak. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, korban atas nama Angga warga Kabupaten Wonogiri naik ke puncak Lawu bersama rekannya melalui jalur pos Cemoro Sewu. Survivor melapor di pos pada Hari Sabtu (22/08) sekitar pukul 17:30 WIB. “Survivor dari Wonigiri, dilaporkan meninggal di Pos 2. Naik ke puncak Lawu sekitar pukul 17:30 WIB. Survivor rencananya akan turun hari ini,” uiarmya Minggu (23/08/2020).
Ari menambahksan, dari keterangan rekan korban, survivor mengaku kedinginan saat sampai di pos 2. Survivor sempat membuat tenda pada pukul 24:00 WIB di sekitar pos 2.” Sekitar pukul 03:00 WIB 2 rekan korban melaporkan kondisi survivor ke basecamp,” imbuhnya.
BPBD Kabupaten  Magetan saat ini telah mengirimkan tim sar untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Tim Sar yang melakukan evakuasi dilengkapi dengan APD untuk menghindari penyebaran virus corona.” Sudah kita turunkan tim evakuasi dengan memgenakan peralatan APD,” ucapnya.

 34 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *