Connect with us

Politik

Polres Magetan Bongkar Jaringan Sabu Yang Dikendalikan Dari Lapas Madiun

Published

on

Polres Magetan Bongkar Jaringan Sabu Yang Dikendalikan Dari Lapas Madiun

Polres Magetan Bongkar Jaringan Sabu Yang Dikendalikan Dari Lapas Madiun

Rasi Fm – Kepolisian Resor Magetan berhasil membongkar jaringan pengedar sabu sabu di Magetan yang dikendalikan dari lapas Madiun. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, terbongkarnya jaringan sabu lapas Madiun berawal dari tertangkapnya Kk pedagang teh poci saat bertransaksi dengan salah satu pelanggan. Dari keterangan KK untuk memesan sabu sabu dari jaringan BB dilakukan dengan menggunakan hubungan melalui HP.

““Koko diamankan saat bertransaksi dengan DW. Kk juga sebagai pemakai, Dari pengakuan KK memesan sabu ke BB di lapas Madiun. Anggota BB yang bertransaksi dengan KK,” ujarnya.
Selain mengamankan KK, polisi juga mengamankan DW seorang pengguna sabu sabu yang merupakan pelanggan KK. Dari pengakuannya DW nekat menggunakan sabu sabu karena penasaran dengan efek menghisap sabu sabu. Selama 6 bulan menggunakan sabu sabu dia mengaku belum pernah merasakan efek sabu sabu.
““ Dw diamankan di halte dan dari tersangka diamankan sabu sabu seberat 2,5 gram. Dia mengaku 6 bulan menghisap sabu. Tersangka penasaran karena selama 6 bulan menghisap sabu sabu tidak pernah merasakan efeknya,” imbuhnya.

Saat ini kepolisian Resor Magetan mengembangkan penyelidikan jaringan sabu sabu BB yang merupakan penghuni lapas Madiun. BB menghuni lapas Madiun karena tersandung kasus penjualan sabu sabu. Dari tersangka kepolisian mengamankan mengamankaan sabu sabu seberat 3,5 gram serta alat penghisap sabu serta timbangan digital dan sejumlah uang hasil penjualan sabu sabu. Polisi akan menjerat tersangka dengan pasal 112 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling tinggi 8 miliar rupiah. (DmS)

 40 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *