Connect with us

News

Peringati Hari Pahlawan, Yayasan Al Hayat Gelar Santunan Anak Yatim dan Ziarah Makam Pahlawan.

Published

on

Peringati Hari Pahlawan, Yayasan Al Hayat Gelar Santunan Anak Yatim dan Ziarah Makam Pahlawan.

RASI FM – Yayasan Al Hayat Kabupaten Magetan menggelar kegiatan pengajian dan santunan kepada 50 anak yatim piatu dalam kegiatan pengajian memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda tahun 2023. Ketua panti asuhan Yayasan Al Hayat cabang Desa Sumberdodol Komar mengatakan, kegiatan peringatan hari pahlawan untuk memberikan motivasi kepada anak yatim piatu anak asuh dari yayasan Al hayat agar tetap semangat berjuang dengan teladan dari para pahlawan di tengah kondisi mereka. Pahlawan bukan hanya pejuang kemerdekaan saja untuk diteladani namun juga meneladani perjuangan tokoh agama Islam. Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi untuk berjuang meraih masa depan mereka.

Baca Juga:  Siaran Pers Dewan Pers, Komunitas Pers Tolak Draf RUU Penyiaran

“Maksud dan tujuan untuk anak asuh Al Hayat agar bisa meneladani dan mencotoh pendahulu kita. Pahlawan itu bukan hanya para pejuang tetapi juga para nabi dan rosul namun juga orangtua kita, guru kita, dan semua yang harus kita hormati suri tauladan untuk masa depan yang lebh baik,” ujarnya.

Selain menggelar pegajian di Panti Asuhan di Desa Sumberdodol yang merupakan satu dari 6 panti asuhan Yayasan Al Hayat di Magetan, peringatan Hari Pahlawan juga dilakukan dengan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Yudonegoro . Tujuannya adalah mengenalkan langsung kepada anak yatim piatu panti asuhan Al Hayat terhadap para pahlawan bangsa yang berjuang dengan bertaruh nyawa untuk mencapai kemerdekaan yang saat ini bisa dinikmati oleh generasi bangsa.

Baca Juga:  Warga Desa Durenan Mengeluhkan Ular Piton Sepanjang 3 meter Berkeliaran Di Lingkungan Mereka, 2 Anak Piton Berhasil Ditangkap.

“sareng sareng ziarah taman makam pahlawan Magetan yang telah gugur mendahului kita membela bangsa dan negara. Mudah mudahan keteladanan itu diikuti oleh anak anak dan mudah mudahan para pejuang diterima di sisiNya,’ imbuhnya.

Baca Juga:  Warga di Magetan Tolak Gedung SD Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19.

Yayasan Al Hayat di Kabupaten Magetan saat ini memiliki 6 panti asuhan yang tersebar di 6 kecamatan. Rencananya Yayasan Al Hayat akan mengembangkan 18 panti asuhan di 18 kecamatan dengan program santunan setiap bulan kepada anak yatim piatu serta memberikan beasiswa wali santri dari para donator yang menjadi bapak angkat anak yatim asuhan yayasan Al Hayat untuk biaya pendidikan masa depan mereka. (DmS)

 547 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *