Connect with us

Politik

Percepat Penanganan Covid 19, Pemkab Magetan Bangun Lab Swap

Published

on

Percepat Penanganan Covid 19, Pemkab Magetan Bangun Lab Swap

Percepat Penanganan Covid 19, Pemkab Magetan Bangun Lab Swap

Rasi Fm – Jumlah pasien terkonfirmasi covid 19 terus mengalami peningkatan, Pemerintah Kabupaten Magetan, akan membangun laboratorium. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pembangunan lab swap untuk mempercepat penanganan covid 19. Dengan memiliki laboratorium sendiri menurutnya hasil specimen swap tidak harus dikirim ke laboratorium di Surabaya dan hasil swap bisa langsung diketahui. “Supaya cepat kita menangani kita membangun lab di RSUD Sayidiman. Sehingga nantinya kalau ada masyarakat yang diswap, diswap pagi siang atau sorenya sudah dapat, sehingga kita cepat tracingnya,” ujarnya usai melepas tugas Komisaris BPRS Magetan Rabu malam (02/09/2020).
Suprawoto menambahkan, pemerintah daerah menyiapkan tempat untuk laboratorium di RSUD Dr Sayidiman sementara peralatan laboratorium untuk swap dibantu dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional. Dengan adanya laboratorium pemeriksaan hasil swap hanya membutuhkan jam untuk mengetahui hasilnya. “Kita di bantu oleh Badan penanggulangan bencana nasional, yang nanti kita sudah siapkan yang sudah mulai dibangun di RSUD Sayidiman,” imbuhnya.
Rabu malam pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Magetan mengalami penambahan sebanyak 7 orang. Dengan penambahan 7 orang data pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Magetan sebanyak 246 orang dengan pasien sembuh 171, meninggal 12 pasien dan 63 pasien dalam pemantauan. Sementara jumlah suspect sebanyak 671 dengan pasaien dalam pantauan 67 orang. (DmS)

Baca Juga:  Tahun 2021 Pemkab Magetan Akan Bangun Belasan Embung.

 151 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *